Bea Cukai Berantas Rokok Ilegal di Wilayah Flores

Bea Cukai Berantas Rokok Ilegal di Wilayah Flores

Flores, LINews – Bea Cukai Maumere terus berusaha untuk berantas rokok ilegal yang beredar di wilayah Flores, salah satu upaya yang dilakukan oleh Bea Cukai Maumere adalah dengan mengadakan Operasi Gempur Rokok Ilegal.

Operasi Gempur Rokok Ilegal merupakan eksekusi dari arahan Menteri Keuangan dalam Rapat Gabungan DJBC untuk menurunkan tingkat peredaran Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal menuju 3% dan juga arahan Direktur Jenderal Bea Cukai untuk melakukan operasi pengawasan BKC HT secara serentak, terpadu dan periodik di seluruh wilayah Indonesia. Operasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Bea Cukai dalam meningkatkan kepatuhan pengusaha BKC HT serta menekan peredaran BKC HT ilegal.

Selain melakukan Operasi Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Maumere juga melakukan sosialisasi ciri-ciri rokok ilegal dan membagikan Stiker Gempur Rokok Ilegal. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menekan peredaran rokok ilegal di wilayah Flores dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ciri-ciri rokok ilegal.

(Tim Investigasi)