Bengawan Sport Center Terbakar di Pagi Buta

Bengawan Sport Center Terbakar di Pagi Buta

Solo, LINews – Gedung olahraga dan cafe, Bengawan Sport yang terletak di Kecamatan Jebres, Kota Solo terbakar. Api diketahui muncul sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Jebres AKP Supardi mengatakan, api diduga muncul dari lantai dua salah satu bagian bangunan kompleks Bengawan Sport.

“Dari percikan api di lantai dua, petugas satpam kemudian mengecek karena di situ ada bau menyengat atau gosong. Saat dicek sudah banyak asap yang mengepul di situ, lalu menghubungi Damkar,” kata Supardi kepada awak media, Jumat (1/3/2023).

Kebakaran yang berasal dari lantai dua itu merembet hingga ke lantai tiga. Beruntung, saat kejadian kondisi Bengawan Sport sudah tutup sehingga tidak ada korban atas kejadian itu.

“Korban tidak ada karena tidak ada aktivitas apapun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Solo Sutarjo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan sekira pukul 04.40 WIB. Saat menerima laporan itu, api sudah besar.

“Kita kerahkan semua unit mobil Damkar kami, ada 6 atau 7 kendaraan. Untuk bantuan unit dari Damkar lain tidak ada, karena masih bisa kami tangani sendiri,” kata Sutarjo.

Dia menuturkan, banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas Damkar masih melakukan penyisiran untuk memastikan tidak ada titik api.

“Itu tempat Pub, jadi dindingnya pakai peredam sehingga mudah terbakar. Ini masih menyisir, kita selesaikan sampai tuntas. Kalau pemadamannya, jam 6 lebih sedikit sudah padam,” pungkasnya.

(Kus)

Tinggalkan Balasan