Bey Pastikan Terowongan Cisumdawu Aman Dilalui Usai Gempa

Bey Pastikan Terowongan Cisumdawu Aman Dilalui Usai Gempa

Bandung, LINews – Terowongan kembar Tol Cisumdawu mengalami keretakan di sejumlah titik usai gempa Sumedang berkekuatan M 4,8. Meski begitu, terowongan tersebut dipastikan aman dilewati.

“Kami sudah laporkan ke PUPR dan PUPR telah menurunkan tim ke lokasi. Menurut PUPR masih aman jadi tidak ada rencana penutupan tol Cisumdawu,” kata Bey Machmudin, Senin (1/1/2024).

Bey meninjau sejumlah lokasi terdampak gempa, salah satunya RSUD Sumedang. Tiba sekitar pukul 7 pagi, Bey langsung meninjau beberapa titik bangunan RSUD yang mengalami keretakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,8 yang terjadi pada Minggu (31/1/2023) malam.

Sebanyak 108 pasien telah dievakuasi dan dirawat di halaman depan RSUD Sumedang dan 45 pasien di halaman belakang. Bey memastikan para pasien tetap ditangani secara intensif.

“Kami tadi meninjau ke RSUD Sumedang saya lihat penanganannya sudah baik yang utama adalah keselamatan dan ketenangan pasien, jadi dipindahkan dulu ke tempat yang aman, memang masih ada pasien di dalam tapi itu berada di bangunan yang aman,” terang Bey.

Ia pun menyampaikan duka mendalam dan keprihatinan atas gempa yang mengguncang Sumedang di penghujung 2023. Gempa yang mengguncang Sumedang pada 31 Desember 2023 terjadi sebanyak lima kali. Namun setelah gempa yang ketiga, guncangan gempa berangsur mengecil yakni berada di kekuatan magnitudo 2.

(Red)

Tinggalkan Balasan