Bhabinkamtibmas Monitoring Warga Desa Tunggilis Yang Tidak Mendaptkan Bantuan KKS

Bhabinkamtibmas Monitoring Warga Desa Tunggilis Yang Tidak Mendaptkan Bantuan KKS

Pangandaran, LINews – Viral.. Adanya Keluhan dari warga masyarakat dusun Sukamaju RT 007/011 Blok pasir pogor Kaler. Desa, Tunggilis atas nama Totong Rusman Melalui akun Media sosial FB (Facebook) dengan Kalimat “Tah bisi pajarkeun urang mampu kartu gableg tapi bantuanana kamana piraku di lebok kerud aink mah teu ngarti”. Selasa Jam 11:24 Wib, Tanggal 29 November 2022.

Bhabinkamtibmas Desa, Ciparakan Bripka Barly ketika mendapatkan imformasi sigap monitoring dan meninjau warga masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtra.

Bripka Barly, Mendapatkan Informasi Dari Perangkat Desa, Tunggilis Agus Selaku Kasi Keuangan Desa, Tunggilis, Diketahui bahwa Situasi dan kondisi keluarganya Totong Rusman lagi terpuruk, hanya mengandalkan Usaha Dagangan jajan kecil-kecilan berupa minuman dan cimin untuk Penghasilan 35rb/hari itupun kotor.

Merasa aspirasi tidak di dengar Totong meluapkan kekesalannya di media Sosial FB imbuh Barli, lalu kondisi rumah Totong dihuni 4 (empat) jiwa di kediamannya
Istri Totong Rusman atas nama Ropah 25 tahun, dan ke 2 (dua) anaknya yang masih sekolah MI kelas 3. Dan balita umur 8 tahun.

BACA JUGA : Satpol PP Pangandaran Segel Dan Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

Totong Rusman’pun memosting sebanyak 3X dengan kalimat yg ke-2 “Assalamualaikum. Kanggo pemerintahan pusat propinsi kab, Pangandaran kec, Kalipucang desa, Tunggilis kampung pasir pogor RT 007/011 dsn, sukamaju Bade tumaros abdi di pasihan kartu nu kiyeu tp bantosan teu lungsur punten da tumaros cik nyangkut dimana Etta bantuan #minta perhatiannya. Dan postingan yg ke-3 “pokok na nu ngalihkeun ie bantuan KA urang di doakeun sing gering permanen aink mah teu ridho”.

Akibat dari kejadian tersebut untuk Sementara keluhan dari Totong Rusman Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa Tunggilis Agus Selaku Kasi Keuangan memberikan pasilitas dan akan berusaha menyampaikan keluhan tersebut ke kepala desa dan pimpinan.

Bhabikamtibamas berkoordinasi dengan pemerintah Desa Tunggilis dan babinsa Desa Tunggilis Serka Matbisri.

(BD)