Bimtek Desa Mangunraga Jelang Pemilu 2024

Bimtek Desa Mangunraga Jelang Pemilu 2024

Sumedang, LINews – Menyongsong Pemilu Serentak tahun 2024, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training Of Trainers Fasilitator Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung, telah sukses melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis.

Kegiatan ini diikuti oleh 126 peserta dari 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 9 RW Se-Desa mangunarga serta melibatkan di seluruh Desa “Event Bimbingan Teknis ini berlangsung di Aula Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada hari Senin,(29/01).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa mangunarga haji Pepen ,Bhabimkamtimnas, Bhabinsa Desa Mangunarga, Ketua PPS Desa Mangunarga Nandang Supriatna, Spd serta Pawascam Kecamatan Cimanggung dan Kpps Kecamatan Cimanggung serta Para peserta Bimtek Anggota PPS Se- Desa Mangunarga.
.
Kegiatan Bimbingan Teknis ini berperan penting dalam mempersiapkan PPS sebagai ujung tombak penyelenggara pemilihan di tingkat paling bawah.

KPPS menjadi etalase penyelenggaraan pemilu yang mencerminkan usaha para penyelenggara dalam mempersiapkan pemungutan suara di TPS, “Dengan persiapan yang baik dari KPPS, diharapkan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”Untuk moderator dalam kegiatan Bintek KPPS yang di laksanakan di Desa Manggunarga kali ini di laksanakan oleh Septianto pengaji Materi dari KPPS kecamatan Cimanggung

Menurut Nandang Supriatna, Spd ketua PPS Desa Mangunarga , Alhamdulillah pada hari ini kami bisa laksanakan Bintek Bingbingan Teknis Pemungutan Suara yang di laksanakan di GOR Desa Mangunarga dengan Antusiasnya para peserta Bintek yang luar biasa.

dengan dilaksanakannya bintek kali ini merupakan Informasi yang di sampaikan kepada para Anggota ataupun para pengurus PPS Desa Mangunarga yang mana harus memahami tentang tata cara di saat hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan