Brigjen TNI Rifky Nawawi Lakukan Kunker Ke Kab Tapsel Berikan Bantuan Sekaligus Melakukan Tanam Jagung

Brigjen TNI Rifky Nawawi Lakukan Kunker Ke Kab Tapsel Berikan Bantuan Sekaligus Melakukan Tanam Jagung

Tapanuli Selatan, LINews – Untuk pertama kali, Kasdam I/Bukit Barisan Brigadir Jenderal TNI Rifky Nawawi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari Kelompok Tani (Koptan) yang terdiri para kaum ibu-ibu, tepatnya di desa Tolang, Kecamatan Angkola Timur, dalam rangka memberikan bantuan sekaligus melakukan kegiatan tanam jagung, Jum’at (9/12/2022).

Dari amatan saat di lokasi, usai Brigjen TNI Rifky Nawawi melakukan penanaman jagung di lahan pertapakan milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel), Bupati Kab Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Danrem 023/KS Sibolga, Forkopimda, dan kaum ibu-ibu saat duduk di tempat undangan, langsung berlari menuju Brigjen TNI Rifky Nawawi untuk bersalaman dan fhoto bersama.

Senyum dan tawa terlihat dari Brigjen TNI Rifky Nawawi dan kaum ibu-ibu saat berbincang dan terdengar juga sesekali ucapan rasa terimakasih yang keluar saat pertemuan tersebut.

BACA JUGA : Bupati Tapanuli Apresiasi Wine Coffee Gogo Tampil di G20 Bali

“Terimakasih pak sudah membantu kami. Mudah-mudahan dengan bantuan TNI, kami dapat manfaatkan lahan yang ada agar nantinya ekonomi masyarakat dapat meningkat,” ucap salah seorang kaum ibu-ibu dalam perbincangan tersebut.

Sebelumnya diketahui, Kunker Kasdam 1/ Bukit Barisan Brigadir Jendral TNI Rifky Nawawi ke Kab Tapsel, adalah untuk memberikan bantuan dan mengajak masyarakat agar dapat memberdayakan dan memanfaatkan semua lahan yang masih belum diolah ataupun lahan tidur agar di mamfaatkan.

Dengan tujuan agar ke depannya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat petani umumnya, terlebih masyarakat petani di KabTapsel yang sempat terpuruk akibat dampak Pandemi Covid-19.

(Hotmatua)