Brimob Buka Dapur Gratis di HUT Bhayangkara ke 77

Brimob Buka Dapur Gratis di HUT Bhayangkara ke 77

Jakarta, LINews – Beragam kegiatan disediakan Polri pada puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, hari ini. Salah satunya bazar makanan dan minuman gratis yang disediakan oleh Korps Brigade Mobil (Brimob).

Stand yang dinamai Dapur Lapangan ini menjadi yang teramai dikunjungi oleh warga. Antusiasme warga terlihat dari antrean yang mengular.

Tak seperti stand bazar pada umumnya, stand ini menggunakan kendaraan khusus (Ransus) milik Brimob. Ada yang menggunakan field kitchen vehicle (mobil dapur lapangan Brimob) dan mobile water threatment besar.

Para warga terlihat terus bergantian mengantre hidangan makanan yang disediakan. Uniknya makanan disiapkan dan dilayani langsung oleh personel Brimob menggunakan seragam dinas.

Panitia di lokasi meminta warga antre dengan tertib. Para warga bergiliran untuk menanti untuk dilayani oleh personel Brimob yang dengan ramah menyiapkan makanan bagi mereka.

Selepas itu, mereka terlihat sumringah saat menerima kotak makanan berwarna coklat yang di dalamnya berisi nasi, lauk, dan sayur. Ada yang langsung menikmati hidangan itu di tempat yang disediakan, ada pula yang kemudian pergi untuk dimakan setelahnya.

Tak hanya pada antre makanan. Tepat di sebelah dapur lapangan, terdapat mobil yang yang membagikan kopi dan minuman gratis bagi masyarakat yang hadir.

Lebih dekat, warga diberikan keleluasaan untuk menikmati minuman dari kendaraan khusus Brimob itu. Terlihat, para warga dengan tertib mengantri dan menikmati minuman yang disediakan.

Di sisi lain para personel Brimob yang ada di lokasi tampak ramah membersamai para warga. Mereka dengan sigap menjawab setiap pertanyaan, maupun ajakan berfoto dengan warga.

Seorang warga Jakbar, Lania merasa senang karena telah mendapatkan hidangan yang menurutnya enak. Ibu rumah tangga berusia 46 tahun itu mengaku tak mengantri terlalu lama.

“Ngantri sebentar doang tadi kita satu RT, karena ramean jadi seru ya,” katanya.

Dia juga mengatakan sensasi lain kala makanannya disiapkan oleh personel Brimob. Menurutnya selama ini, Brimob terkenal tegas dan menakutkan.

“Biasa kalo kita liat dijalan Polisi yang bajunya item-item itu kan serem gitu, pake kacamata bawa senjata, ngeliatnya aja kita takut. Tapi ini malah dimasakin makanan,” ujar Lani sumringah.

(Roy)

Tinggalkan Balasan