Budi Arie Bersiap ke Istana Jelang Dilantik Jadi Menkominfo

Budi Arie Bersiap ke Istana Jelang Dilantik Jadi Menkominfo

Jakarta, LINews — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat untuk menjadi menteri dalam episode reshuffle terbaru kabinet Indonesia Maju.

Salah satu yang dikabarkan bakal dilantik adalah Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Budi Arie sendiri kini menjabat sebagai sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).

Sumber LINews di Istana mengatakan pelantikan Ketum Projo itu sebagai Menkominfo akan digelar pada Senin (17/7) hari ini di istana kepresidenan, Jakarta.

Saat dikonfirmasi kemarin soal bakal jadi Menkominfo, Budi Arie menjawab, “Kami menunggu pengumuman dari presiden. Karena itu hak prerogatif presiden.”

Pantauan LINews pukul 07.00 WIB di rumah Budi Arie yang beralamat di Kompleks Ligamas Indah, Pancoran, Jakarta Selatan terlihat sejumlah orang sedang bersiap-siap.

Terlihat mereka tengah mengenakan busana resmi dan berdasi. Di luar kediaman Budi Arie itu terpantau ada karangan bunga yang memberikan selamat dilantik menjadi Menkominfo.

Tampak pula beberapa awak media turut meliput persiapan pelantikan Budie Arie. Sekitar empat mobil terparkir di depan rumah Budi Arie. Selain itu terlihat dua mobil berplat merah pun terparkir.

Tampak pula satu motor petugas kepolisian yang biasa digunakan untuk mengawal iring-iringan atau rombongan pejabat negara.

Budi pun berangkat dari kediamannya sekitar pukul 07.20 WIB.

Posisi Budi Arie di Wamendes PDTT akan dijabat Paiman Raharjo.

Selain Menkominfo, Jokowi juga bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.

Adapun posisi Menkominfo saat ini dijabat sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD setelah Johnny G Plate dinonaktifkan karena tersangkut kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI di lingkungan Kominfo.

(Donald)

Tinggalkan Balasan