Budiman Sudjatmiko Ikut Nobar dengan Jokowi di Istana Jakarta

Budiman Sudjatmiko Ikut Nobar dengan Jokowi di Istana Jakarta

Jakarta, LINews – Mantan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko ikut hadir nonton bareng atau nobar semifinal Piala Asia U23 Timnas Indonesia vs Uzbekistan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Budiman datang bersama beberapa relawan Jokowi.

Budiman yakin Timnas Indonesia akan menang melawan Uzbekistan. Terlebih Timnas berhasil mengalahkan Korea Selatan, yang notabene kekuatannya lebih besar daripada Uzbekistan.

“Saya kira Korea Selatan itu namanya lebih besar dari Uzbekistan, sehingga jika kita bisa mengalahkan Korea Selatan saya kira nggak terlalu susah juga kita untuk menghasilkan Uzbekistan. Saya harap yang terbaik sehingga bisa mengangkat nama sepakbola kita,” kata Budiman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2024).

“Selain bulutangkis, saya pikir ini olahraga yang memang banyak menyita emosi orang bangsa Indonesia, dan kita punya mimpi suatu saat Indonesia bisa memenangkannya dan masuk Olimpiade,” lanjutnya.

Budiman optimistis terhadap Shin Tae Yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu bisa mencetak sejarah dengan membawa Timnas lolos ke Olimpiade.

“Saya percaya bahwa Shin Tae Yong sebagai seorang pelatih yang berhasil membawa Indonesia sampai titik semifinal ini tentu saja punya banyak cara untuk mengatasinya dan saya pikir, sekali lagi saya katakan, Uzbekistan tidak sebesar Korea Selatan. Kalaupun kita berkurang sedikit kekuatan kita, akan tetap seru pertandingan,” ujarnya.

Budiman memprediksi skor 2-1 untuk laga Indonesia vs Uzbekistan. “Skor saya nggak terlalu berani mengatakan, tapi mudah-mudahan, kalau bisa 2-1 okelah,” ujarnya.

Sejumlah relawan Jokowi juga sudah berdatangan ke Istana. Selain relawan, beberapa menteri turut hadir.

(Donald)

Tinggalkan Balasan