Bupati Apresiasi BKMT Karena Berkipra Bantu Pemda Berikan Semangat Ke Daerah Lain

Bupati Apresiasi BKMT Karena Berkipra Bantu Pemda Berikan Semangat Ke Daerah Lain

Tapanuli Selatan, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM mengapresiasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab Tapsel karena sangat berkipra membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memberikan semangat kepada daerah lain yang kini di perhitungkan di tingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Dolly Pasaribu saat menghadiri pengajian rutin BKMT tingkat Kecamatan di Desa Sihopur Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (14/5).

“Saya selalu sampaikan saat menghadiri acara BKMT, dan rasanya seperti berada dalam suasana melihat ibu saya sendiri karena sekarang kebiasaan beliau mengaji dan silaturahmi. Dengan analogi dan apa permohonan ibu kami tentu akan kami upayakan karena kami terus berkomitmen untuk memperkuat BKMT,” pungkasnya.

Kata Dolly, BKMT punya peran penting terhadap daerah lain saat datang bersilaturahim dengan BKMT Kab Tapsel.

“Suatu kebanggan bagi kita bila dapat memberi semangat kepada daerah lain seperti yang dilakukan BKMT Kab Tapsel baru-baru ini bersilaturahim ke daerah Kabupaten Padang Lawas (Kab Palas) karena hal itu merupakan amanah dari Provinsi dalam memotivasi dan mengaktifkan BKMT disana karena sebelumnya BKMT Tapanuli Utara juga berkunjung ke Kab Tapsel,” ucapnya.

Dolly Pasaribu juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam berzakat dan berinfak serta bershodaqoh, karena itu dapat membantu ekonomi para mustahiik yang membutuhkan untuk menghilangkan kesenjangan antara golongan masyarakat.

“Mari kita keluarkan zakat harta kita bila sudah mencapai nisab dan haul zakat malnya setara dengan 85 gram maka wajib untuk mengeluarkan zakat 2,5 persen apabila waktunya telah mencapai 1 tahun,” sebut Bupati.

Disamping itu Dolly Pasaribu juga tidak lupa untuk mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan Qurban di Kecamatan Angkola Selatan walaupun Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) akan melakukan Qurban di seluruh Kecamatan sesuai dengan kemampuan kita.

“Ada beberapa kriteria hewan Qurban untuk dibagikan antara lain ketika ada kaum muslimin miniroritas disuatu tempat atau pendapatan warga desa tersebut jauh berkurang akibat paceklik ataupun gagal panen karena tidak dapat lagi bercocok tanam, dan saya mengajak bagi yang berkelebihan untuk berQurban sembari mengharapkan ridho dari Allah SWT,” ajaknya.

Selain itu, saya berharap kepada Kecamatan Angkola Selatan sebagai utusan Pemkab Tapsel yang akan mengikuti lomba agar tetap dapat mempertahankan juara Kecamatan terbaik se-Sumatera Utara (Sumut).

“Karena sebelumnya Kecamatan Batang Toru telah berhasil meraih juara 1 Kecamatan terbaik se-Sumut disusul Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Selatan yang Insya Allah akan mengikuti lomba Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut. Mari kita perkuat ikhtiar dan terus bekerjasama dengan seluruh elemen mulai dari masyarakat, Kepala Desa, Camat dan Forkopimcam,” pungkas Dolly.

Sebelumnya, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati karena telah menyempatkan diri untuk hadir ditengah kesibukannya dalam rangka pengajian akbar BKMT.

“Inilah sebagai bentuk keseriusan Pak Bupati dalam membina program keagamaan BKMT dengan menjamin BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh jemaah BKMT,” ungkapnya.

“Mari kita doakan bersama agar Pak Bupati dapat melanjutkan pembangunan di Kab Tapsel,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama di waktu yang berbeda, Ketua BKMT Kab Tapsel, Rosmayanti Ritonga yang baru-baru ini pulang dari kunjungan silaturahim ke Kab Padang Lawas menyampaikan kirim salam BKMT Padang Lawas dan mendoakan kepemimpinan yang berkelanjutan kepada Bupati Dolly.

“Intinya mereka mendoakan Pak Bupati Dolly untuk melanjutkan dan menang kembali pada periode berikutnya agar menjadi contoh bagi Kepala Daerah lainnya,” tutupnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan