Bupati Bagikan Susu Gratis Pada Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

Bupati Bagikan Susu Gratis Pada Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

Tapanuli Selatan, LINews – Guna menstimulus semangat belajar, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM, beri susu gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 101112 Sipange, Kecamatan Sayur Matinggi, Jumat (17/5).

Selain memberikan susu gratis kepada anak-anak SD, Dolly Pasaribu juga tampak menyerahkan jam dinding dan kalender kepada SD Negeri 101112 Sipange. Dolly juga mengapresiasi para siswa-siswi yang berprestasi di kelas.

“Terutama apresiasi kami berikan kepada anak-anak yang berprestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kab Tapsel,” ujar Dolly.

Dolly berharap, apa bila ada yang membawa manfaat bagi peningkatan prestasi anak-anak ke depannya, tanpa ragu mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) sangat mendukung penuh program pemerintah pusat.

“Termasuk program Presiden dan Wakil Presiden terpilih Bapak H Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka yautu program makan siang gratis, termasuk susu gratis kepada anak-anak Sekolah,” tegasnya.

Baginya, pemberian susu gratis oleh Pemkab Tapsel tersebut merupakan implementasi dan dukungan akan program-program unggulan dari pemerintah pusat. Harapan kedepannya tentu akan terbentuk generasi yang sehat dan cerdas.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian semangat untuk mengintervensi agar anak-anak Kab Tapsel sehat, cerdas, serta tercegah dari Stunting,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 101112 Sipange, Nur Asiah Siregar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Bupati karena telah membagikan susu gratis kepada murid-murid di sekolahnya. Nur Asiah juga mengaku bahagia atas kedatangan Bupati Kab Tapsel dan rombongan.

“Kami, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Bupati Kab Tapsel yang telah berkenan untuk berkunjung ke sini karena anak-anak semua juga merasa senang,” katanya.

Hajillah, siswi Kelas IV yang mendapat susu gratis dari Bupati Kab Tapsel juga mengungkapkan terima kasih yang terselut dihatinya.

“Sungguh sangat senang karena kami mendapat susu gratis dari Pak Bupati, terima kasih pak Bupati semoga kami menjadi anak-anak pintar dan yang dapat membanggakan Kab Tapsel,” tuturnya.

Sama halnya dengan Aulia, teman sekelas Hajillah. Aulia juga merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati. Berkat susu gratis ini, Aulia mengaku lebih bersemangat dalam belajar,” ungkapnya dengan hati senang.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan