Bupati Bersama Forkopinda Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel

Bupati Bersama Forkopinda Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tapsel

Tapsel, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan jemaah Haji Kloter 23 asal Kab Tapsel dengan penuh rasa haru di Masjid Agung Syahrun Nur Desa Kilang Papan Kecamatan Sipirok Sumatera Utara, Minggu (21/7).

“Alhamudillah amang/inang (Bapak/Ibu) kami sudah sampai di Sipirok dengan selamat walaupun perjalanan kami sempat mengalami kendala dan mengakibatkan keterlambatan sampai disini. Kami juga berdoa setelah selesai menjalankan Ibadah Haji agar Allah Swt selalu memberikan kesehatan untuk meningkat ibadahnya,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa ibadah yang dijalani saat di Makkah, dan sesampainya di tanah air untuk tidak ditinggalkan malah semakin ditingkatkan agar menjadi Haji/Hajjah yang Mambrul. Dengan begitu itulah tandanya telah banyak perubahan positif untuk menjadi contoh di tengah masyarakat.

Lanjutnya, Bupati juga menyampaikan kirim salam bagi seluruh keluarga Jemaah Haji yang telah menunggu kedatangan bapak/ibu. “Begitu juga semangat saya karena saya mengejarkan dari Kecamatan Saipar Dolok Hole untuk ketemu dengan Bapak/Ibu,” jelasnya.

Sementara Samsul Kamal Siregar selaku Ketua Kloter menyampaikan bahwa Jemaah Haji Kab Tapsel yang tergabung dalam Kloter 23 berjumlah 223 orang menjadi 222 karena salah satu Jemaah Haji kita atas nama Ibu Nurhamiah Simamora meninggal dunia di Tanah Suci Makkah.

Selain itu Samsul juga menceritakan bahwa pesawat yang membawa rombongan Haji Kloter 23 mengalami Delay 16 jam sehingga pihak maskapai memberikan konpensasi kepada seluruh Jemaah.

“Tentu perjalanan Haji selama 45 hari tidaklah singkat dan tentu banyak pengalaman serta pembelajaran saat menjalankan Ibadah. Kami sangat bersyukur kepada Pak Bupati yang telah bersedia menyambut kami,” jelasnya.

Sementara itu, Bintara Siregar salah satu Jemaah Haji Kab Tapsel menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) khusus Bapak Bupati karena sudah memberikan fasilitas dari mulai persiapan, keberangkatan dan setibanya ke tanah air.

“Mungkin tanpa bantuan Pemerintah Daerah (Pemda), hanya mengandalkan uang sendiri tentu tidaklah cukup,” katanya.

Acara penyambutan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Plh. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua BKMT Kab Tapsel, PKK Kab Tapsel, dan Ormas, serta rombongan Jemaah Haji/Hajjah Kab Tapsel.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan