Bupati Ciamis Marah di Ajang Pemilihan Mojang Jajaka, Merasa Dipermalukan

Bupati Ciamis Marah di Ajang Pemilihan Mojang Jajaka, Merasa Dipermalukan

CIAMIS, LINews – Ajang Pemilihan Mojang Jajaka di Ciamis Jawa Barat menjadi viral setelah Bupati Herdiat Sunarya marah-marah dalam pidatonya. Herdiat merasa dipermalukan setelah mengetahui hadiah pemenang hanya Rp1 juta.

Selain itu, Herdiat mengaku tersinggung dengan ucapan Kepala Dinas Pariwisata yang mengaku tidak bekerja dan hanya duduk manis. Pemilihan Mojang Jajaka tahun 2023 Kabupaten Ciamis berjalan lancar di Gedung Silamik Center. Pemilihan Moka Ciamis merupakan ajang bergengsi tahunan bagi warga Ciamis, karena Mojang atau Jajaka yang terpilih akan menjadi Duta Ciamis.

Namun di penghujung acara, saat pembagian hadiah bagi pemenang, mendadak penonton terpusat perhatian kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang marah-marah saat berpidato.

“Itu kepala dinas bilang duduk manis,.haduh tolong Pak Sekda itu dievaluasi lagi, itu kepala dinas malah duduk manis. Ini ada anggaranya tidak Pak Sekda. Jawab yang keras ada berapa, saya malu. ga ada respon kepala dinasnya duduk manis. Event semegah ini hanya duduk manis, mana ketua panitianya? Bagus ngundang saya ke sini hanya untuk mempermalukan bupati. Apalagi hadinya cuma satu juta acara sebesar ini,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisara Cimahi Budi Kurnia mengaku terkait hadiah kecil itu sebagai upaya mendidik masyarakar supaya tidak selalu orientasinya terhadap uang atau hadiah besar.

“Ada perlombaan tingkat dunia itu lomba gendong istri, hadiahnya cuma buah pear. Jadi artinya partisipasi masyarakat itu tidak hanya termotivasi oleh nominal angka,” katanyam.

Reynaldi , Jajaka terpilih mengatakan tidak mempermasahkan hadiah yang tidak sebanding. “Ada yang lebih utama yaitu berkontribusi kepada masyarakat,” katanya.

(Kontributor/Hasan)