Bupati dan Thariq Kunjungi Anak-Anak Sekolah Minggu GKPA Sibadoar

Bupati dan Thariq Kunjungi Anak-Anak Sekolah Minggu GKPA Sibadoar

Tapsel, LINews – Minggu pagi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM ditemani putranya Hasan Thariq Panusunan Pasaribu mengunjungi anak-anak sekolah minggu Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Minggu (2/6).

Kedatangan Bupati Dolly dan Thariq menggambarkan senyum bahagia bagi anak-anak sekolah minggu karena terlihat dari mata dan raut wajah mereka yang berbinar saat melihat kedatangan pemimpin nomor satu di Kab Tapsel tiba di Gereja Sibadoar.

Terlihat jelas kegembiraan pun semakin bertambah disaat sang Bupati memberikan susu dan uang pembinaan bagi seluruh anak-anak sekolah minggu di GKPA Sibadoar.

Hal itu dilakukan Bupati karena melihat program dari Presiden terpilih untuk memberikan makanan bergizi bagi anak-anak sehingga membuatnya semakin gencar mengunjungi anak-anak ke seluruh Kecamatan di Kab Tapsel.

Dimana, selain mendukung program pemerintah pusat, sosok nomor satu di Kab Tapsel itu juga sangat memperhatikan seluruh lapisan masyarakatnya terutama kepada anak-anak.

Untuk itu, Dolly menyampaikan bahwa program pemerintah yang berkesinambungan tersebut dapat mencegah peningkatan anak Stunting di Kab Tapsel.

“Sebagai pemerintah kami perlu untuk melihat anak-anak agar jangan sampai terjadi Stunting,” ucap Dolly.

Pak Presiden terpilih memiliki salah satu program unggulan untum memberikan makan siang gratis dengan memberi makan bergizi bagi anak-anak. Dan saya sebaga Bupati Kab Tapsel sangat mendukung program tersebut karena makanan dan minum bergizi seperti susu dapat meningkatkan kecerdasan terhadap anak-anak,” terangnya.

Harapan saya sebagai pemimpin dan juga orang tua agar anak-anak di Kab Tapsel dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat serta terhindar dari Stunting. Niat tulus dari Bupati Dolly itu pun disambut hangat oleh seluruh pengurus jemaat dan anak-anak sekolah minggu GKPA Sibadoar.

Dolly juga mengajak putranya Thariq untuk mengajarkan agar diluar keyakinannya masih ada orang yang berkeyakinan lain yang perlu dipahami. Dan untuk membangun Kab Tapsel tentu perbedaan pemahaman dan untuk menjaganya agar jangan sampai menjadi penghalang bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan yang berkelanjutan di Kab Tapsel.

Selain itu, pengurus Gereja, Pdt. Daniel Siregar menyampaikan sangat bangga atas kunjungan Bupati Dolly dan juga mengucapkan rasa syukur dapat memiliki pemimpin yang memikirkan kesejahteraan dan kemakmuran Bumi Kab Tapsel.

“Kami merasakan ketulusan Bapak sebagai pemimpin dalam merangkul seluruh lapisan masyarakat terlebih-lebih terhadap anak-anak seperti anak-anak sekolah minggu karena telah memperhatikannya,” tuturnya.

Rasa bangga yang dirasakan Pdt. Daniel sebagai pengurus Gereja se-Kab Tapsel tak cukup sampai disitu saja karena ia juga akan memberikan kabar gembira itu kepada seluruh Gereja di Kab Tapsel bahwa sosok pemimpin nomor satu di Kab Tapsel telah datang mengunjungi gereja mereka.

Sebelumnya, Pini Siregar dan Joshua Harahap yang merupakan murid sekolah minggu Sibadoar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Dolly atas kemurahan hatinya karena telah mengunjungi GKPA Sibadoar.

“Dengan kedatangan Bapak, kami jemaat GKPA Sibadoar semakin semangat untuk beribadah dan takut akan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Pini.

Pini dan Josua juga turut mendoakan Bupati Dolly agar senantiasa berada dalam lindungan Tuhan dan diberi kesehatan dalam membangun Kab Tapsel.

Desa Sibadoar yang sebelumnya merupakan Kampung Pancasila semakin terlihat dari toleransi tinggi yang diperlihatkan Bupati Dolly,” ungkapnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan