Bupati Dukung dan Motivasi Aparat Desa Sorimanaon Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut

Bupati Dukung dan Motivasi Aparat Desa Sorimanaon Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut

Tapsel, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM turut memberikan dukungan dan motivasi kepada Aparat Desa Sorimanaon Kecamatan Angkola Muara Tais saat mengikuti kompetisi ajang lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provinsi Sumut) tahun 2024 di halaman kantor Desa setempat, Minggu (9/6).

Dalam sambutannya, Dolly menggarisbawahi akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam berkolaborasi dan inovasi untuk membangun Desa Sorimanaon yang berkualitas.

“Keberadaan Aparat Desa Sorimanaon yang kuat dan berdaya serta berkolaborasi akan menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Dolly.

Dolly juga menyampaikan harapannya agar tim Aparat Desa agar dapat tampil maksimal dalam kompetisi tersebut dan membawa pulang penghargaan yang membanggakan bagi wilayah mereka.

“Semoga dengan dukungan saya akan semakin memotivasi Aparat Desa untuk berjuang dengan semangat memajukan desa tercinta ini,” harapnya.

Selain itu, Dolly menyampaikan rasa bangga atas partisipasi aktif para Aparat Desa dan masyarakat dalam upaya memajukan kualitas hidup di desa mereka.

“Saya menegaskan bahwa keikutsertaan ini tidak hanya tentang memenangkan sebuah gelar akan tetapi tentang upaya nyata dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua warga,” tegas Dolly.

Bupati juga menyampaikan rasa bangga saat mengikuti Rapat Paripurna Peringatan HUT Provinsi Sumatera Utara tanggal 17 April 2024 lalu karena nama Kab Tapsel saat itu disebut juga dan sudah berhasil memenangkan Kecamatan Batang Toru dan Sipirok sebagai Kecamatan Terbaik se-Sumatera Utara karena sebelum juga belum pernah terjadi dalam sejarah panjang Sumatera Utara,” beber Dolly.

Rasa bangga itu juga sempat dirasakan Kepala Desa (Kades) Paran Padang saat dipanggil sebagai Desa terbaik ke 2 se- Sumatera Utara karena selama belasan tahun Kab Tapsel belum pernah mengirim utusannya dalam ajang lomba Desa terbaik.

Sementara itu, Kades Sorimanaon Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan yang telah diberikan kepada Desa mereka.

“Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Desa saya mengucapkan dan apresiasi akan peran penting pak Bupati dalam memperjuangkan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat termasuk dukungan kepada Desa Sorimanaon dalam mengikuti lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumut,” jelasnya.

Yang mana sebelumnya Desa Sorimanaon dinyatakan masuk nominasi 6 besar oleh Dinas PMD Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumut. Sehingga Kades Sorimanaon dan Ketua TP-PKK, LPM, PMD diundang ke Medan untuk ikut seleksi lanjutan lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 yang jatuh pada Rabu 12 Juni 2024 mendatang.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan