Bupati jadi Irup Pelepasan Ambalan Siswa SMAN 2 Plus dan SMKN Martabe Sipirok

Bupati jadi Irup Pelepasan Ambalan Siswa SMAN 2 Plus dan SMKN Martabe Sipirok

Tapsel, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (KabTapsel) H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada acara pelepasan ambalan siswa-siswi SMAN 2 Plus Sipirok angkatan 27 dan SMK Martabe Sipirok angkatan 10, di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 2 Plus Sipirok, Sabtu (2/3/2024).

Dalam sambutannya, H. Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi kelas XII yang hari ini dilepas ambalannya dan diharap siswa-siswi dapat sukses dalam mencapai impian ataupun cita-citanya.

“Saya mengharapkan siswa-siswi yang dilepas dapat sukses mencapai impian ataupun cita-citanya”, ucap Dolly.

Dolly juga mengajak ke seluruh siswa-siswi untuk senantiasa meminta doa restu kepada kedua orang tuanya masing’masing. Karena doa dan restu orang tua dapat memberi jalan kesuksesan.

Dolly juga mengapresiasi seluruh civitas Yayasan Marsipature Hutanabe dan juga seluruh jajaran guru yang telah mendidik dan mengasuh seluruh angkatan 27 SMA Plus Sipirok dan angkatan 10 SMK Martabe Sipirok selama 3 tahun.

“Jangan lupa meminta restu dari orangtua, karena guru hanya mengantar kamu sampai kelas XII, selanjutnya kamulah yang akan menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas dan menjadi pribadi yang luar biasa”, ungkap Dolly.

Dolly juga mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua siswa-siswi kelas XII atas dilaksanakannya pelepasan ambalan yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Dolly juga menyampaikan bahwa Kab Tapsel telah memberikan beasiswa kepada anak-anak Tapsel yang berprestasi untuk kuliah ke Universitas Negeri dengan nilai IPK 3,5 keatas.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Marsipature Hutanabe, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemkab Tapsel.

“Kami sangat berterima kasih sebab tanpa dukungan Yayasan, Pemprovsu dan Pemkab Tapsel ke SMAN 2 Plus Sipirok ini, kami yakin sekolah kita ini tidak ada apa-apanya”, ujar Khairul.

“Diharap ke peserta didik yang nantinya akan meninggalkan sekolah untuk dapat meraih cita-cita yang mereka impikan”, tambah Khairul

Usai kegiatan tersebut, sejumlah siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Marsipature Hutanabe begitu juga untuk siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu, Bupati Kab Tapsel dengan didampingi Kasek SMAN 2 Plus Sipirok memberikan beasiswa.

Adapun siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa itu antara lain, Wulan Sari Siregar dari kelas XII IPS, Shakila Hamda Lubis dari kelas XII MIPA-1, Arlianda Pratama dari kelas XI-1, Habib Mubarrok Rambe dari kelas XI-3 dan Mhd Raihan dari kelas X-1.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan