Bupati Tapsel Beri Semangat untuk 220 Calon Haji

Bupati Tapsel Beri Semangat untuk 220 Calon Haji

Tapsel, LINews – Di sela-sela kesibukannya melaksanakan dinas luar, Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM memberi semangat dan dukungan serta doa kepada 220 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kab Tapsel tahun 2024 melalui Zoom Meeting pada acara tepung tawar Calhaj kloter 23 di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel), Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (27/5).

Dimana Calhaj/hajjah asal Kab Tapsel Kloter 23 akan berangkat tanggal 7 Juni 2024 dari Medan menuju Jeddah.

“Ini bukti nyata dari beliau karena sangat menghargai dan menyayangi masyarakat Kab Tapsel seperti kali pada Calhaj sehingga beliau menyempatkan diri melakukan Zoom Meeting untuk memberikan semangat dan dukungan serta doa kepada para Calhaj,” lebih lanjut.

Bupati menjelaskan bahwa tepung tawar yang dilaksanakan ini menandakan bahwa kita merasa bersyukur dan gembira atas hajat dari Calhaj yang telah terpenuhi.

“Semoga dengan tepung tawar ini menjadi bukti bahwa Pemkab Tapsel hadir dalam memberikan semangat kepada Calhaj sekalian,” tuturnya.

Ia juga menambahkan semoga diberi kelancaran dan kesehatan fisik bagi para Calhaj agar nantinya dapat melaksanakan ibadahnya.

“Kami doakan lancar tidak ada kendala agar dapat melaksanakan semua rukunnya, baik wajib, dan Sunnah nya, yang lebih penting dapat menjauhi apa yang dilarang semasa haji,” harap Dolly.

Selanjutnya, Dolly juga mengajak seluruh masyarakat Kab Tapsel yang belum diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji agar melakukan Qurban.

Layaknya seperti Pemkab Tapsel yang setiap tahunnya selalu rutin menyalurkan Qurban ke desa-desa terpencil agar masyarakat yang belum pernah merasakan Qurban dapat merasakan kebahagiaan bersama.

“Jadi kami mengimbau dan mengajak seluruh pimpinan daerah, bapak/ibu pimpinan instansi vertikal dan tamu yang hadir agar dapat bergabung bersama kami untuk mengirimkan Qurban sampai ke daerah-daerah yang cukup jauh,” ajaknya.

Sementara itu, Hasanuddin Tanjung selaku perwakilan Calhaj Kab Tapsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kab Tapsel atas terselenggaranya acara tepung tawar tersebut.

“Inilah sebagai tanda rasa cinta Bapak Bupati kepada masyarakatnya,” sebutnya.

Hasanuddin juga turut mendoakan kiranya kebaikan hati Pak Bupati Kab Tapsel mendapat ganjaran amal jariyah dari Allah SWT,” ucapnya yang diaminkan Calhaj lainnya.

Selanjutnya setelah melakukan tepung tawari Calhaj, Ketua TP-PKK Kab Tapsel, Sekda dan Forkopimda mewakili Bupati menyerahkan sebuah bingkisan kepada seluruh Calhaj.

Kegiatan tersebut turut hadiri Sekda Kab Tapsel, Danyon C Brimob, DanSubdenpom 1/2-3 Psp, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, mewakili Dandim, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Kab Tapsel, Ketua TP-PKK Kab Tapsel beserta pengurus, Ketua BKMT, muslimat NU, dan Ketua MUI, serta Ormas Islam.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan