Bupati Tapsel Buka Sosialisasi Zakat, Infak dan Shadaqah

Bupati Tapsel Buka Sosialisasi Zakat, Infak dan Shadaqah

Tapanuli Selatan, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM secara resmi membuka acara Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah yang diikuti oleh para Kepala Sekolah SD, SMP, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batang Toru di Aula Kantor Camat Batang Toru, Selasa (14/5).

Dalam sambutannya, Dolly menceritakan bahwa zakat, infak dan shadaqah dapat membuka pintu keberkahan rezeki serta mempermudah segala kesulitan yang dihadapi.

“Memanfaatkan harta dengan berzakat, infak dan shadaqah agar dapat membantu orang yang kurang mampu sehingga rejeki akan dilipatgandakan, dan dimudahkan segala urusan serta dijauhkan dari kesulitan,” ucap Dolly.

Karena harta yang kita simpan ketika melewati masa 1 tahun atau telah sampai haul harta yang kita simpan itu sudah setara dengan 85 gram emas maka wajib kita keluarkan zakat malnya.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) bekerja sama dengan Baznas untuk menghidupkan semangat berbagi dengan cara menyalurkan sebagian harta kita karena harta yang disimpan ada hak orang lain yang wajib diserahkan maka akan keluar mencari jalannya sendiri dari jalan yang tidak disenangi,” terang Dolly.

Sebagai bukti cinta kita kepada Allah SWT dengan menyadari bahwa harta itu adalah titipan kepada kita dan didalamnya ada sebagian rezeki orang lain.

Dolly menjelaskan dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tapsel telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan zakat, infak dan shadaqah. Pemda juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ditiap Kecamatan dan akan berkoordinasi terkait zakat yang telah terkumpul agar diketahui kepada siapa disalurkan di wilayah Kab Tapsel,” jelasnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kab Tapsel yang telah menyelenggarakan Sosialisasi zakat, infaq, dan shadaqah pada hari ini. Semoga Sosialisasi ini akan dapat memaksimalkan pengumpulan dana zakat, Infaq, dan shadaqah di Kab Tapsel sehingga nantinya dapat memberi manfaat bagi kemaslahatan ummad karena zakat di harapkan mampu mengatasi problema kemiskinan dan kesenjangan sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Batang Toru Maratinggi Siregar mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kab Tapsel beserta rombongan. Mudah-mudahan pelaksaan Sosialisas ini berjalan dengan baik dan apa yang kita harapkan dapat tercapai.

“Khusus Kantor Camat Batang Toru sudah kami terapkan agar membayar zakat karena kegiatan ini kedepan diharapkan akan lebih baik dan berkelanjutan,” tutupnya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Ketua MUI, Ketua Baznas, dan Ka. KUA Kecamatan Batang Toru serta Korwil Kecamatan Batang Toru.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan