Bupati Tapsel Terimah Piagam Penghargaan dari Cipayung Plus

Bupati Tapsel Terimah Piagam Penghargaan dari Cipayung Plus

Tapsel, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM menerimah piagam penghargaan dari Cipayung Plus sebagai tokoh pemuda Kabupaten atas kontribusinya dalam mengembangankan pemuda dan pembangunan daerah, Senin (5/8/2024).

Sebagai Bupati Kab Tapsel, Dolly Pasaribu telah berhasil di berbagai capaian dalam memajukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) baik dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat maupun pembangunan.

Dengan melalui program bantuan sosial terhadap keluarga kurang mampu dan kelompok rentan, Dolly Pasaribu terus berupaya meningkatkan kehidupan masyarakat seperti menyediakan kebutuhan pokok dan bantuan tunai kepada masyarakat.

Pemkab Tapsel juga terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan melalui pelatihan, pendampingan dan ke modal pasar. Langkah tersebut di ambil Dolly Pasaribu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Dolly Pasaribu juga telah mempromosikan berbagai produk lokal Kab Tapsel ke pasar baik nasional termasuk mempromosikan hasil pertanian dan kerajinan agar pendapatan petani pengrajin daerah dapar meningkat supaya tetap sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjaga pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu Dolly Pasaribu tidak jarang mengajak pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah karena menurutnya pemuda merupakan kunci utama agar masa depan dapat lebih baik lagi dalam mengambil keputusan.

Pemerintah Daerah (Pemda) juga telah mencanangkan berupa pelatihan kewirausahan dan kepemimpinan agar pemuda di Kab Tapsel dapat meningkatkan perubahan.

Untuk itu, dalam melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan di Kab Tapsel, Dolly Pasaribu terus mengembangkan pemuda dan memberdayakan masyarakat dalam memperkuat komitmen.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan