Camat Banjaran dan Kapolsek laksanakan Giat Tarling di Masjid Al Barokah Desa Pasirmulya

Camat Banjaran dan Kapolsek laksanakan Giat Tarling di Masjid Al Barokah Desa Pasirmulya

Kab, Bandung, LINews – Camat Banjaran Ika Nugraha menggelar Safari Ramadan 1443 H dan Tarawih Keliling Selasa (5/4) malam di Masjid Al Barokah yang berada di RT 02 RW 11 Kp. Kaca Kaca Dua Desa Pasirmulya.

Di Masjid tersebut nampak Kapolsek Banjaran Kompol Catur, Kepala Desa dan jajaran, BPD, MUI dan sejumlah ketua RW turut mendampingi Camat banjaran melaksanakan Taraweh berjamaah.

Pada Kesempatan ini, dalam sambutan Ika Nugraha memperkenalkan diri sebagai Camat baru di Kantor Kecamatan Banjaran. Ia pun niatnya untuk memajukan wilayah Banjaran lebih maju kedepannya dengan segala potensi yang ada termasuk dibidang pelayanan terhadap masyarakat.

Ika mengatakan Safari Ramadhan memiliki banyak tujuan positif. Selain memperkuat silaturahmi dengan masyarakat juga dapat meningkatkan kebersamaan anatara unsur pemerintahan yang ada di Kecamatan Banjaran.

Meski demikian, Ika Nugraha mengimbau pada para jamaah untuk tetap mematuhi protocol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dan virus corona bisa mengintai kapan saja bagi yang lalai.

Kapolsek Banjaran dalam arahannya, meminta pada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dan tetap disiplin protocol kesehatan. Kompol Catur pun memberikan himbauan tidak mudah terprovokasi isu-isu yg berkembang di medsos.

“Silaturahmi ini untuk meningkatkan hubungan dengan Warga Masyarakat Desa dan peran tokoh masyarakat ini sangatlah penting dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, “Katanya.

Sementara, Kepala Desa Pasirmulya Rukma Supriadi mengatakan pihaknya menyambut positif kehadiran Camat Banjaran dan Forkopimcam lainnya di Masjid Al Barokah dalam kegiatan tarling Ramadan 1443 H.

“Dengan kehadiran Bapak Camat Banjaran di Desa pasirmulya, pada bulan Ramadan ini, semoga menambah semangat warga khususnya umat Islam dalam berbagai kegiatan ibadah,” Katanya.

Guyub, rukun, toleransi serta kondusivitas menurut pria yang akrab disapa Kades Uma adalah landasan fundamental dalam membangun desa menuju kesejahteraan masyarakat.

Seperti dikatakan Camat Banjaran, Menurut Kades Uma, kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Forkopimcam dan Pemerintah Desa serta masyarakat, khususnya jamaah Masjid Masjid Al Barokah.

“Dibulan yang baik ini, diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan, “Ucapnya.

Usai sambutan, Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah. (ARus)