Contraflow Diterapkan di Km 72-47 Tol Cikampek Arah Jakarta

Contraflow Diterapkan di Km 72-47 Tol Cikampek Arah Jakarta

Jakarta, LINews – Polisi mulai menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Cikampek arah Jakarta sore ini. Contraflow diterapkan di Km 72 hingga Km 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Pantauan LINews di Km 72-55 Tol Jakarta-Cikampek, pukul 15.50 WIB, Senin (24/4/2023), terlihat contraflow telah diberlakukan. Dua dari empat lajur yang mulanya merupakan lajur arah Cikampek kini dipakai untuk pengendara arah Jakarta.

Lalu lintas kendaraan yang mengarah Jakarta terlihat ramai lancar. Pengendara tampak dapat melaju tanpa hambatan.

Telihat pengendara dari Cikampek yang hendak menuju arah Jakarta dialihkan ke kawasan Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2.

Polisi Sterilkan Jalur

Proses sterilisasi jalur menjelang contraflow sudah dilakukan sejak pukul 14.03 WIB. Barier pembatas sudah mulai disiapkan di tengah lajur arah Cikampek.

Tiga mobil patroli polisi juga terlihat memulai clearing area secara berkala sejak pukul 14.00 WIB.

GT Kalikangkung Ramai Lancar

One way dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke Jakarta pun telah resmi diberlakukan. Kondisi lalin di GT Kalikangkung pun kini ramai lancar usai one way berlaku.

Rekayasa lalin one way mulai berlaku, Senin (24/4/2023), pukul 14.45 WIB. One way akan diterapkan mulai dari Km 414 Tol Kalikangkung sampai Km 72 Tol Cikampek.

Pantauan LINews, pukul 14.50 WIB atau 5 menit usai diterapkan, lalu lintas di GT Kalikangkung langsung ramai lancar. GT Kalikangkung merupakan titik start pertama one way.

Terlihat tidak ada antrean selepas GT Kalikangkung. Sejumlah kendaraan pun melintas tanpa adanya hambatan.

(Robi)

Tinggalkan Balasan