Daftar Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Daftar Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Bandung, LINews – Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara memastikan daftar calon kepala daerah yang bakal diusung di Pulau Jawa, bakal diumumkan setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI. Dipastikan, Dedi Mulyadi tetap bakal disokong Golkar untuk maju Pilgub Jabar 2024. Lalu, siapa wakilnya?

“Terkait rekomendasi yang sudah keluar. Alhamdulillah kemarin sudah ada pertanyaan resmi dari ketua Plt Golkar. Insya Allah rekomendasi yang sudah keluar untuk Kepala Daerah dari Golkar tidak berubah. Munas akan dilaksanakan di Jakarta dan diawali dengan rapimnas, tanggal 20 Agustus pagi dan malamnya Munas. Insya Allah sebelum munas sudah dibahas,” ucap Iswara pada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Seperti diketahui, mantan Bupati Purwakarta dua periode dan anggota DPR RI 2019-2023, Dedi Mulyadi diajukan DPP Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Dalam kesepakatan dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), kabarnya telah menyepakati penunjukan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar.

Turut diungkap pasangan untuk Dedi Mulyadì berasal dari Partai Golkar. Beberapa nama yang tengah santer bakal diusung jadi wakil Dedi Mulyadi, salah satunya istri mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Selain itu ada nama pengusaha Jusuf Hamka atau Babah Alun, namun belum lama ini memutuskan untuk mundur dari Pilgub Jabar dan Golkar.

“Pak Jusuf Hamka nama yang belakangan muncul di bursa cawagub Jabar. Pada hari pertema beliau bersosialisasi dan mendapat informasi kalau pak Airlangga mundur, kita ketahui pak Jusuf Hamka cukup dekat dengan pak Airlangga. Mungkin karena kedekatan itu beliau mundur,” ucap Iswara.

Selain Atalia dan Babah Alun, nama lainnya pun ia sebutkan. Seperti Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Ginanjar hingga Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Iswara mengaku, namanya pun turut disebut-sebut bakal mendampingi Dedi Mulyadi. Iswara pun mengisyaratkan tak menolak jika ada perintah itu.

“Sekarang, terkait cawagub di Jabar untuk mendampingi Dedi Mulyadi, tentunya dari Golkar. Per hari ini masih ada beberapa nama seperti Atalia Praratya, Ade Ginanjar, Dadang Naser, kemudian ada tambahan nama Pak Erwan Setiawan wakil bupati Sumedang itu juga masuk bursa,” tutur dia.

“Dan kalau ada nama saya di situ. (Kalau KIM usung bapak?) Kita kader partai yang tegak lurus pada organisasi dan semua ada kalkulasinya,” ucapnya menanggapi singkat.

Sebelumnya diberitakan, Iswara mengatakan bahwa partainya masih menyiapkan dan berkoordinasi dengan partai-partai lainnya. Paling lambat, katanya, Cakada khusus Pulau Jawa bakal diumumkan setelah peringatan Kemerdekaan RI.

“Tadi kan kita umumkan SK 10 lagi untuk Provinsi dan 190 Kota Kabupaten, jadi total ada 22 Provinsi dan 309 Kota Kabupaten yang sudah kita umumkan. Untuk Jabar, Ketum sudah sampaikan Dedi Mulyadi dari Gerindra sebagai Cagub, wakilnya dari Golkar,” kata Iswara, Kamis (8/8/2024) lalu.

“Nah itu perlu waktu ya. Agenda kita setelah hari ini, kita akan umumkan lagi daerah sisanya, semoga bisa lebih cepat. Tapi 18 Agustus paling lambatnya,” lanjut dia.

(Hd)

Tinggalkan Balasan