Dana Abadi Pesantren Prabowo-Gibran, Picu Kemandirian Pesantren

Dana Abadi Pesantren Prabowo-Gibran, Picu Kemandirian Pesantren

Jakarta, LINews – Relawan Nusantara 08 (Relanu 08) mengapresiasi program dana abadi pesantren yang disampaikan oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka. Hal ini disampaikan oleh koordinator nasional Relanu 08, Habib Soleh di Jakarta.

Habib Soleh menilai program dana abadi ini akan menjadi ‘trigger’ kemandirian pesantren. Selain itu juga akan membantu menyelesaikan berbagai persoalan baik infrastruktur, SDM, sistem, tunjangan untuk guru-guru di pondok pesantren, dan berbagai masalah fundamental yang saat ini dihadapi oleh pesantren.

“Santri dan pesantren disebutkan berkali-kali oleh Mas Gibran di acara deklarasi kemarin, itu tandanya pesantren diberi perhatian lebih oleh pasangan Prabowo-Gibran. Konkretnya melalui program dana abadi pesantren. Ini merupakan angin segar bagi santri dan pesantren ke depannya,” ungkap Habib soleh dalam keterangan tertulis, Kamis (26/10/2023).

Pihaknya optimistis program ini akan disambut baik oleh kaum santri. Program ini juga merupakan awal yang baik bagi pasangan Prabowo-Gibran, sebagai bentuk perhatian khusus kepada kaum pesantren.

Habib Soleh juga menuturkan Relanu 08 merupakan wadah relawan Prabowo-Gibran yang menampung aspirasi dan apresiasi kaum santri kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Sebagai informasi, sebelumnya pasangan Prabowo-Gibran melakukan orasi di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, sesaat menjelang pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU pada 25 Oktober 2023 kemarin. Dalam orasi yang disampaikan oleh Gibran, ia bersama Prabowo Subianto akan melengkapi program-program yang sudah ada saat ini untuk menuju Indonesia emas.

Salah satu program yang disampaikan oleh Gibran adalah Dana Abadi Pesantren, yang merupakan amanat dari UU no 18 tahun 2019. Sementara itu, program unggulan lain melengkapi Dana Abadi Pesantren dari Prabowo-Gibran antara lain, Kredit Start-Up bagi milenial, Kartu Indonesia Sehat bagi Lansia (KIS Lansia), Kartu Anak Sehat, Hilirisasi Industri, serta Ekonomi Hijau dan Energi Hijau.

(Ary)

Tinggalkan Balasan