Dasco Jelaskan Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Dasco Jelaskan Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Wakil Ketua DPR F-Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dibentuk oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Tim ini bertugas menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan terpilih.

“Yang membentuk gugus tugas sinkronisasi adalah presiden terpilih. Hal ini penting untuk mempersingkat waktu penyesuaian ketika pemerintahan baru mulai berjalan,” kata Dasco dalam postingan di Instagram, Minggu (2/6/2024). Dasco menjawab pertanyaan mengapa tim gugus tugas hanya berisi kader Gerindra.

Hasil kerja gugus tugas itu akan digunakan sebagai pedoman dalam merumuskan kebijakan Prabowo Subianto.

“Hasil kerja gugus tugas akan dipergunakan sebagai bahan dalam merumuskan kebijakan strategis yang menjadi hak prerogatif presiden terpilih,” jelasnya.

Diketahui, gugus tugas ini dikomandoi oleh Sufmi Dasco Ahmad yang menjabat Wakil Ketua DPR F-Gerindra.

“Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober,” kata Muzani usai bertemu Menkeu Sri Mulyani di kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Muzani memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani. Tak hanya bertemu jajaran Kemenkeu, Gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian lainnya. Berikut ini daftar Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran:

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran: Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua: Ahmad Muzani

Bidang Keuangan: Thomas Djiwandono (Tommy Djiwandono)

Anggota: Budi Djiwandono, Sugiono, Prasetyo Hadi

(Ary)

Tinggalkan Balasan