Dasco Tekankan Mudik Gratis Gerindra Digelar Tiap Tahun

Dasco Tekankan Mudik Gratis Gerindra Digelar Tiap Tahun

Jakarta, LINews – Ketua Harian Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Dasco melepas 50 bus mudik gratis bertajuk ‘Pulang Basamo 2024’ yang digelar oleh Ketua DPD Sumbar Andre Rosiade. Dasco menekankan program ini dilakukan setiap tahun dan bukan karena menang pilpres.

“Oh ini setiap tahun, bukan karena memang pilpres, setiap tahun ini dilakukan. Tahun depan juga ada lagi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Dasco mengatakan, hari ini ada 2.500 pemudik yang diberangkatkan di kloter pertama. Masih ada kloter 2 yang diberangkatkan, sehingga total ada 10.000 pemudik.

“Program tahunan yang kemudian pulang basamo judulnya dengan pak Prabowo Subianto sekitar 2.500 orang yang pulang kloter pertama, yang nanti akan di ikuti oleh kloter ke 2 dan seterusnya sehingga nanti berjumlah kira-kira 10 ribu orang,” ucapnya.

Dasco berpesan kepada pemudik untuk hati-hati di jalan. Dirinya juga mengatakan pemudik yang berangkat sekarang beruntung karena kemacetan bisa terhindari.

“Tapi tetap kita sampaikan agar hati-hati di jalan, dan tentunya kembali dengan selamat di Jakarta,” ucapnya.

Adapun Andre Rosiade menyelenggara ‘Pulang Basamo’ atau mudik bersama bagi 10 ribu pemilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Total ada 200 bus yang disiapkan Andre Rosiade untuk ‘Pulang Basamo’.

“Total ada 200 bus untuk Pulang Basamo. Pemberangkatannya dibagi dalam dua tahapan,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (26/3).

Andre Rosiade merincikan keberangkatan Pulang Basamo bagi pemilih Prabowo-Gibran. Tahapan pertama dilakukan pada 27 Maret 2024 dengan total 50 bus.

“Total 50 bus tanggal 27 Maret, pelepasan di parkiran DPR oleh Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran yang juga Ketua Harian Gerindra Profesor Sufmi Dasco Ahmad,” ujar Ketua Gerindra Sumatera Barat ini.

Keberangkatan Pulang Basamo yang selanjutnya yakni tanggal 4 April. Total 150 bus disiapkan di tanggal ini. Adapun tujuan akhir bus Pulang Basamo yakni di Kota Padang dan Bukittinggi.

(Ary)

Tinggalkan Balasan