Desa Pasirnanjung Gelis Gelar semi Ketangkasan Domba Adu

Desa Pasirnanjung Gelis Gelar semi Ketangkasan Domba Adu

Sumedang, LINews – Pemerintah desa pasirnanjung gelis kecamatan cimanggung kabupaten sumedang di adakan acara seni sunda dengan gelar semi ketangkasan domba adu, di iringi dengan kesenian pongdut pujaran giri harja 1 dan hadiah elektronik untuk peserta domba. Minggu (06/08)

Acara gelar semi ketangkasan domba adu ini lokasi pamidangannya di atas kantor desa pasirnanjung, untuk meningkatkan kualitas dan harga domba, acara tersebut yang di ikuti 131 peserta x 2/tanding.

Acara kali ini hasil musyawarah panitia pamidangan pa agus sebagai ketua panitia dan donatur penyelengara wawan setiawan juga pemerintah rt dan rw juga pemerintah desa pasirnanjung ikut mendukung dan mengizinkan.

Peserta ketangkasan domba di bebaskan tak di khususkan hanya untuk warga desa pasirnanjung tapi dari luar kabupaten pun pada datang untuk ikutan ketangkasan domba adu.

kegiatan kali ini tidak lepas dari pantauan propincam kecamatan cimanggung dan perwakilan ,dari koramil, Bhabinsa Asep Sobari, dari polsek anggota patroli, lantas dan bhabinkantibmas bripka Muhammad Giant, tim satpol PP Cucu, Ujang, Agung dan dari kecamatan cimanggung Eman Sulaeman, dan Atang untuk antisipasi dari hal yang tidak di harapkan agar acara ini kondusif dan berjalan lancar.

Kepala desa pasirnanjung Susi Herawati dan panitia ketangkasan domba adu Agus juga donatur wawan setiawan dari warga setempat sangat mensupport dan menyepakati menggelar acara ini selain bisa meningkatkan PAD juga menghibur dan bisa membantu warga masyarakat yang antusias untuk berdagang sesuai keahliannya masing masing agar bisa dapat penghasilan.

Itikad Wawan Setiawan saat di minta keterangan oleh media lawinvestigasi, beliau selaku warga setempat dan sekaligus donatur ingin membantu kebutuhan warga daerah pasirnanjung. Selain dari kegiatan ini untuk merealisasikan kebutuhan fisik maupun non fisik juga untuk mengurangi beban pemerintah desa pasirnanjung agar lebih maju dalam segi apapun.

“Bukan berarti ingin bersaing selama beliau bisa membantu insaalloh saya akan membantunya, dan juga minta ke pemerintah desa pasir nanjung dan warga masyarakatnya untuk kompak dan sholid untuk kemajuan kesejahteraan desa pasirnanjung,karna mundur – majunya pemerintahan tergantung kekompakan dan kebersamaan.” tegasnya.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan