Desa Tegalmanggung Realisasikan Program Ketahanan Pangan TA 2022

Desa Tegalmanggung Realisasikan Program Ketahanan Pangan TA 2022

Sumedang, LINews – Pemerintah Desa Tegalmanggung kecamatan Cimanggung kabupaten Sumedang sudah melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan tahun 2022 jenis hewani ke sepuluh kelompok tani sedesa Tegalmanggung (16/03).

Untuk program ketahanan pangan hewan desa tegalmanggung pembelian bibit kambing untuk ke sepuluh kelompok tani 1.di ketuai oleh opik Hidayat, 2. Asep lesmana, 3 solihin panggalih, 4 asep sukmajaya, 5 .supriyatna. 6.agus.7,aep.8.cecep.9.ajat ,10.ode .dengan masing masing 9 ekor bibit kambing .

Menurut keterangan dari kepala desa tegalmanggung cecep Ali hasan saya mengabulkan atas permohonan dan hasil musyawarah semua ketua kelompok untuk peruntukannya program ketahanan pangan hewani ini agar di realisaskan ke bibit kambing atau domba karena mayoritas warga tegalmanggung termasuk para ketua kelompok tani pelihara ternak domba selain mudah cara pemeliharanya juga cepat menghasilkan.

“harapan saya sebagai Kepala Desa Tegal manggung dengan adanya program ketahanan pangan hewani ini selain bisa meningkatkan ekonomi warga khususnya para ketua kelompok tani ternak dan anggotanya harapan saya juga semoga program ketahanan pangan ini bisa berlanjut di tahun 2023,” ujarnya.

“Di tempat terpisah para ketua kelompok tani ternak dan anggota menyambut baik dengan adanya program bantuan ketahanan pangan hewani dari pemerintahan/pusat dan kami pun tidak lupa mengucapkan trima kasih kepada pemdes Desa Tegalmanggung khususnya kepada Kepala Desa Tegalmanggung yang sudah mendorong program ini harapan semoga dengan adanya program ini bisa meningkatkan penghasilan ekonomi,” pungkasnya.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan