Detik – Detik HUT ke-77 Bupati Pangandaran Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di (TMP) Pangandaran

Detik – Detik HUT ke-77 Bupati Pangandaran Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di (TMP) Pangandaran

Pangandaran, LINews  – Menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopim) Sekda Pangandaran, organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Pangandaran dan ketua dan anggota DPRD kabupaten Pangandaran mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/8/2022) pukul 24.00 Wib.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dipimpin bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
selaku Inspektur Upacara, yang membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri, veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, di dampingi Wakil.Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan. Jeje menyampaikan apel kehormatan dan renungan suci ini menjadi momentum tepat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di seluruh penjuru negeri.

“Renungan suci di taman makam pahlawan ini maksud dan tujuannya adalah mengambil spirit kepahlawanan. Jadi yang namanya pahlawan itu harus rela berkorban, berani dan bertanggung jawab. Dimasa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, dalam konteks pandemi Covid-19 ini, kita harus berani mengambil keputusan, berani bertanggung jawab dan harus berani berkorban demi kepentingan masyarakat umum,” ucapnya. (Budi – ADV)