Devi Kania Sari Berikan Hak Pilihnya Dihari Valentine

Devi Kania Sari Berikan Hak Pilihnya Dihari Valentine

Majalengka, LINews – Bertepatan hari valentine atau hari kasih sayang 14 Febuari 2024, masyarakat di Kabupaten Majalengka, wajib memberikan hak suaranya pada momentum pileg dan pilpres, sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Indonesia yang berasas demokrasi.

Demikian dikatakan Devi Kania Sari, Senin (23/1/24), menurutnya pelaksanaan pemilu 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang tersebut, harus dimaknai dengan harapan agar pesta demokrasi berjalan sukses, lancar tentunya dengan penuh kasih sayang.

“Pemilu di Indonesia termasuk didalamnya Kabupaten Majalengka, harus berjalan sukses, lancar, dan penuh rasa kasih sayang agar melahirkan pemimpin atau wakil rakyat yang sayang juga cinta terhadap masyarakatnya,” katanya.

Perempuan yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kabupaten Majalengka Dapil 1 ini menjelaskan, peran perempuan dalam pemilu 2024 merupakan isu strategis sebagai usaha untuk menjunjung tinggi hak asasi perempuan.

“Selain itu, untuk menjalankan salah satu prinsip kesetaraan keadilan gender, dan pendidikan politik bagi perempuan sangat diperlukan guna mendorong dan membangkitkan kesadaran politik, karena perempuan mempunyai hak dan kedudukan yang sama,” jelasnya.

Terakhir, politisi Partai Golkar ini menyerukan bahwa perempuan perlu diberikan pencerahan politik sebagai proses pencerdasan bangsa, agar memahami tentang pentingnya kebijakan afirmasi 30% perempuan di legislatif dan pentingnya perempuan di posisi pengambilan keputusan.

“Harapannya perempuan harus ikut berpartisipasi aktif dalam mengawasi atau bahkan menjadi peserta pemilu 2024, kemudian bisa saling bergandeng tangan untuk melahirkan pemilu 2024 yang bermartabat, berdaulat, dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

(Nasikin)

Tinggalkan Balasan