Diduga Ada Maen Mata Rekanan Dan PPK Proyek Rehabilitasi Gedung KORWIL Langakaplancar Curi Star

Diduga Ada Maen Mata Rekanan Dan PPK Proyek Rehabilitasi Gedung KORWIL Langakaplancar Curi Star

Pangandaran, LINews – Pemasangan Papan impormasi baru di pasang setelah diberitakan Proyek Siluman di beberapa media cetak dan Online Selasa 06/12/2022. ” Kami menduga ada Main mata Pejabat Pembuat Komitmen PPK dan Rekanan, untuk Curi Star di kerjakan lebih awal dari Terbitnya SPK ujar Warga (YD).

Rehabilitasi Gedung Kordinator Wilayah (Korwil) Langkaplancar yang menelan anggaran Perubahan APBD kabupaten Pangandaran Rp.199.312.000.00 untuk 30 hari kalender yang di kerjakan CV MULTI BANGUN, Nomor
SPK/027-8000 disdikpora/2022.

Hal itu disampaikan salah satu warga setempat (YD) kepada sejumlah awak media melalui telepon selulernya, pada Selasa pagi, (6/12/2022).

Padahal, proyek rehab kantor Korwil yang sudah berjalan hampir satu bulan tersebut, awalnya belum terpasang papan nama proyek.

Menurut warga, keberadaan papan nama proyek baru terlihat sekira hari Senin tanggal 5 Desember 2022 kemarin, diperkirakan oleh warga hal itu dipasang oleh kontraktor proyek diduga adanya pemberitaan dari media online ujar (YD).

Saat di konfirmasi melalui saluran telepon, Pejabat Pembuat Komitmen PPK dari dinaa Pendidikan Pangandaran Panji mengaku tidak mengetahui persoalan dilapangan, karena di sana sudah ada pengawas, jelasnya.

“Saat ditanya, kenapa papan informasi tidak di pasang sejak pekerjaan dimulai, dia juga mengaku tidak mengetahuinya.

Kalau soal kontrak dia menjelaskan, SPK sudah keluar sejak sekitar satu atau dua Minggu yang lalu, jelas Panji.

BACA JUGA : Satpol PP Pangandaran Segel Dan Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

Silahkan cek saja, kalau di kantor ada, namun saya sedang di luar, pungkasnya.

Saat di temui perwakilan perusahaan (Dino) membenarkan papan proyek baru dipasang kemarin, Karen paktor kesibukan.

Dino juga menyampaikan, dirinya di tugaskan oleh perusahaan hanya mengecek barang matrial yang masuk, kalaupun ada pihak yang bertanya soal pekerjaan disuruh datang ke Kantor Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Riki selaku konsulan pengawas mengatakan, bahwa Surat Perintah Kerja (SPK) pekerjaan rehabilitasi Kantor Korwil Langkaplancar terbit pada tanggal 29 November 2022 kemarin.

Dia juga mengaku bahwa proyek rehabilitasi kantor Korwil Pendidikan Langkaplancar sudah dimulai sejak sekitar tiga Minggu lalu sebelum SPK terbit.

” Saya selaku konsultan pengawas, kata Riki lagi, dirinya mengawasi pekerjaan ini sajak dimulai pekerjaan, meskipun waktu itu SPK belum terbit, karena mendapat tugas secara lisan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Riki menjelaskan, progres pekerjaan rehabilitasi kantor Korwil Pendidikan Langkaplancar sudah mencapai 80%, dan sekarang sedang finising, tinggal 20% lagi, pungkasnya.

Dalam pantauwan Law Investigasi News tidak telihat Deresikit dan Gambar perencanaan terpangpang.

Riki membenarkan kalau untuk Deresikit didalam RAB tidak Ada, kalau untuk Gambar ada cuman tidak di pampangkan, riki menyebut Gambar ada tapi di belakang layar sambil ketawa hahaha…ha.

( BD )