Disdukcapil Kota Bogor Gencarkan Perekaman KTP Pemilih Pemula

Disdukcapil Kota Bogor Gencarkan Perekaman KTP Pemilih Pemula

Bogor, LINews – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor melakukan beragam strategi percepatan perekaman KTP elektronik kategori pemilih pemula hingga hari H Pemilu 2024 terselenggara.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kota Bogor Mugi Lastono mengatakan, mulai dari pembaruan data pokok pendidikan (dapodik) Jawa Barat, pendekatan kewilayahan untuk jemput bola ke sekolah di Kota Bogor, hingga penambahan jam layanan di Disdukcapil.

“Pelaksanaannya sudah dilakukan beberapa metodologi untuk mengejar dan untuk bisa memastikan seluruh pemula tadi, anak pemula yang memilih total datanya ada 25.000 sekian,” ucap Mugi, Rabu (7/2/2024).

Mugi menjelaskan, pelayanan terbaik diberikan untuk pemenuhan hak atas identitas kependudukan masyarakat Kota Bogor dan juga untuk melengkapi data pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Sehingga, para pelajar yang pada tanggal 14 Februari 2024 berusia genap 17 tahun dapat berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Tahun ini Pemilu, hajat besar nasional, kita dapat arahan dari Kemendagri untuk memastikan seluruh data usia pemula yang akan 17 tahun sampai di hari H Pemilu seluruhnya semaksimal mungkin telah melakukan perekaman KTP elektronik,” ujarnya.

Disdukcapil Kota Bogor juga tetap membuka layanan perekaman e-KTP pada hari libur 8-11 Februari 2024.

(Jodhie)

Tinggalkan Balasan