Disnaker Gelar Kegiatan Job Fair Dihadir Wakil Bupati Pangandaran

Disnaker Gelar Kegiatan Job Fair Dihadir Wakil Bupati Pangandaran

Pangandaran, LINews – Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran, melaksanakan kegiatan pemantauan pembukaan Job Fair Pangandaran tahun 2023, bertempat di Alun-alun Paamprokan Dusun Padasuka Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Rabu (14/6/2023.

Acara kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, yang di dampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran, Hj Tini Nurmasari S.Sos,M.M. Dandim 0625/ Pangandaran diwakili Kasdim 0625/Pangandaran, Mayor Czi Budi Arianto, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.H,S.I.K. Wakil Ketua DPRD Pangandaran Jalaluddin, Kepala BPBD, Untung Saeful Rohman,S.Sos,M.M. Kadis Kelautan,Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dedi Surahman S.Sos.M.Si. Kasatpol PP, Drs Dedi Rahmat.M.Si. Kadis Dukcapil, Drs Yadi Setiadi, Para Camat se-Kabupaten Pangandaran. Direktur PDAM Pangandaran Ir.H Agus Teguh, ketua karang taruna kabupaten Pangandaran Dede Supratma, para perwakilan perusahaan dan para
pencari kerja dan tamu undangan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran, Hj Tini Nurmasari S.Sos,M.M. menyampaikan, tujuan utama dari adanya job fair sendiri adalah untuk mewadahi dan memberikan fasilitas kepada para jobseeker dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan juga skill yang dimilikinya.

Job Fair 2023, selain menawarkan ribuan lowongan pekerjaan bagi masyarakat pencari kerja, juga digelar untuk memberikan pelatihan masyarakat sehingga memiliki kompetensi yang diperlukan menghadapi dunia kerja.

” Manfaat dengan diadakan Job Fair, angka pengangguran di sebuah Kota / Kabupaten akan menurun, dikarenakan pihak pencari kerja menjadi berkurang. Dan pihak penyelenggara Job Fair, bisa dari Pemerintah, Swasta, Lembaga dan lainnya, “terangnya.

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menyampaikan, yang intinya ketenagakerjaan itu tidak lepas dengan pengangguran, berbicara dengan kemiskinan, berbicara dengan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, untuk dapat terciptanya investasi atau menarik investor itu diperlukan berbagai persyaratan, dan perlu didukung berbagai hal yang paling utama adalah kondusivitas daerah itu sendiri.

Di Pangandaran ini mempunyai karakter tersendiri, beda dengan karakter di Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Pangandaran mempunyai karakter keras karena berada dikawasan pesisir laut.

Wabup mengatakan, agar supaya investor itu datang berminat untuk berinvestasi ke Pangandaran itu, saya berharap masyarakat harus dinamis menjaga kondusifitas keamanan. Dan menurut wabup H Ujang Endin Indrawan, jumlah persentase pengangguran di Kabupaten Pangandaran hari ini masih termasuk tinggi, kesenjangan informasi merupakan kendala di dalam memperoleh ketenagakerjaan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan. Maka dengan adanya kegiatan Job Fair ini diharapkan bagi para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pangandaran ini.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran, dan yang belum mendapatkan pekerjaan bisa mendapatkan pekerjaan,”pungkasnya.

Menurut Wabub Adapun yang sudah membuka Galeri Pembukaan Lapangan Kerja di Kab.Pangandaran antara lain:
1. PT Global Asia Shakaindo.
2. Laut Biru Hotel.
3. Grand Aquarium Hotel.
4. PT Sinar Mas Pelita Kec.Pangandaran.
5. PT. Leetex Garment Indonesia.
6. PT Artaboga Cemerlang.
7. PT Cahaya Pendidikan Indonesia.
8. PT.Mandiri Utama Finance.
9. PT PNM/Mitra Utama Madani.
10. LPK Insan Delapan Enam.
11. PT Indomarco Prismatama.
12. PT SIMGROUP.
13. Kelas Jepang Pangandaran.
14. PT Panca Jaya Makmur.
15. PT Tri Lestari Sandang Industri.
16. PT Adhi Makmur Oengoel Insani.
17. PT BTPN Syariah Tbk.
18. Grand Fasifik Hotel.
19. PT Membangun Manusia Berkarya.
20. PT Adira Dinamika Multi Funance Tbk.
21. PT ASI Pudjiastuti Aviation.
22. PT Aceng Gada pera.
23. PT Dipo International Pahala Otomotif. Jelasnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan