Dr. Mahyudi : Dihadapan Uspida Pastikan Pilkades Tabuyung Aman Dan Damai

Dr. Mahyudi : Dihadapan Uspida Pastikan Pilkades Tabuyung Aman Dan Damai

Mandailing Natal, LINews – Pj Kepala Desa (Kades) Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dihadapan dr Mahyuni memastikan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah, proses pemungutan sampai penghitungan suara Pilkades Tabuyung berjalan aman dan sesuai dengan yang sudah direncanakan,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Sabtu (31/12/2022).

Sebagai Pj Kades, dia mengucapkan terima kasih kepada Uspida (Unsur Pimpinan Daerah), seperti Kapolres, yang sudah langsung turun dalam mengawal dan memantau proses jalannya penghitungan suara yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Tabuyung. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Mandailing Natal itu sebagai salah satu jaminan bahwa Pilkades di desa tersebut berjalan damai.

Kehadiran unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti, Kadis PMD Madina menjadi alasan tersendiri bahwa Pilkades Tabuyung sudah sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku saat ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada unsur muspika seperti, Camat, Kapolsek Muara Batang Gadis yang sudah totalitas untuk mengawasi penyelenggaraan Pilkades sehingga berjalan damai,” terangnya.

Mahyuni juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia Pilkades yang sudah bekerja tanpa mengenal lelah. Menurutnya, kerja keras dari panitia tersebut pantas untuk dihargai oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya, animo masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) cukup tinggi. Sebab, warga saat ini membutuhkan seorang pemimpin atau kepala desa defenitif yang bisa memberikan banyak perubahan.

“Ratusan masyarakat berkumpul hanya untuk menyaksikan dan ikut mengawasi proses penghitungan perolehan suara masing-masing kandidat, sehingga tidak ada terjadi kecurangan saat proses tersebut saat dijalankan,” pungkasnya.

(Hotmatua)