Dubes RI Sebut Antusiasme Pencoblosan di Malaysia Tinggi

Dubes RI Sebut Antusiasme Pencoblosan di Malaysia Tinggi

Kuala lumpur, LINews – Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, menyebut antusiasme warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur dalam pencoblosan Pemilu 2024 cukup tinggi. Bahkan dia menyebut panitia pemilihan luar negeri (PPLN) di Kuala Lumpur bersemangat.

“Tadi saya sudah lihat, antusiasmenya cukup tinggi dan saya lihat petugas pun cukup semangat,” kata Hermono, dilansir Antara, Minggu (11/2/2024).

Kemudian, Hermono berharap proses Pemilu 2024 di Malaysia berjalan dengan lancar. Hal ini diungkapkan Hermono usai ikut mencoblos di TPS nomor 1 di World Trade Center, Kuala Lumpur.

“Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan kita buktikan pemilu di Kuala Lumpur ini berjalan dengan lancar, dengan tertib,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan pemilihan umum Indonesia di Kuala Lumpur menjadi yang terbesar di luar negeri. Hermono menekankan bahwa seluruh pelaksana pemilu betul-betul harus siap untuk melayani warga Indonesia yang memberikan hak suaranya.

Selain saat pelaksanaan pemungutan suara, ia mengatakan hari perhitungan suara juga perlu diantisipasi. Karena menurutnya, biasanya akan banyak pihak yang ingin melihat langsung proses menghitung suara.

“Dan itu terkonsentrasi di WTC. Kita harap hari ini lancar dan 14 Februari lebih lancar lagi,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan