Elon Musk Akan Investasi Starlink di Indonesia

Elon Musk Akan Investasi Starlink di Indonesia

Denpasar, LINews – CEO SpaceX, Elon Musk, memberi sinyal akan berinvestasi Starlink di Indonesia. Dia menyebut Indonesia menjadi salah satu lokasi yang dibidik Starlink.

“Saya pikir dalam jangka panjang memungkinkan untuk kami berinvestasi di Indonesia. Ini tempat yang hebat dan pulau yang indah. Jadi ini sepertinya adalah waktu yang tepat untuk secara resmi mengumumkan Starlink,” ujar Elon Musk saat menghadiri peresmian jaringan internet Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2024).

Ia berjanji akan memberikan pengumuman penting lainnya di kesempatan lain. Yang pasti, ia menegaskan peluang untuk berinvestasi di Indonesia sangat besar.

Elon menyampaikan Starlink akan diprioritaskan untuk pulau-pulau terpencil dan di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kalau anda bisa mengakses internet, anda bisa pelajari segalanya. Dan juga anda bisa menjual layanan dan barang anda ke seluruh dunia. Saya rasa itu akan sangat menguntungkan khususnya jika anda tinggal di daerah terpencil,” jelas pemilik aplikasi X dan Tesla itu.

Ditanya akan investasi untuk kendaraan listrik, Elon menegaskan saat ini fokus untuk menyediakan layanan internet untuk daerah terpencil terlebih dahulu.

“Jadi kalau Anda punya barang atau pelayanan yang bisa dijual ke seluruh dunia, bahkan kalau anda tinggal di tempat terpencil bisa dengan koneksi internet, itu bisa membawa kesejahteraan untuk seluruh dunia,” tandas Elon Musk.

Diketahui, Elon Musk datang ke Bali untuk meresmikan jaringan Starlink di Indonesia. Ia melakukan penandatanganan kerja sama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait layanan internet miliknya untuk puskesmas di daerah-daerah terpencil. Tampak pula, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

(Nian)

Tinggalkan Balasan