Emil Minta Polda Jabar Wujudkan Pemilu 2024 Damai di Jawa Barat

Emil Minta Polda Jabar Wujudkan Pemilu 2024 Damai di Jawa Barat

BANDUNG, LINews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Polda Jabar mewujudkan Pemilu 2024 di Jawa Barat terbaik dan terdamai. Jaga kondusivitas di setiap wilayah menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pemintaan itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung pada Sabtu (1/7/2023).

“Jika negara kita ingin menjadi negara adidaya tahun 2045, kondusivitas, keamanan, rasa aman, harus menyertai perjalanan bangsa ini selama 22 tahun ke depan. Setiap 5 tahun, perhelatan demokrasi harus damai, dilihat sebagai kegiatan kebudayaan yang menyenangkan, menyejukan, bukan yang menakutkan,” kata Gubernur Jabar.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwak Kamil menyatakan, Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Saat ini, jumlah warga Jabar mulai menyentuh angka 50 juta jiwa.

“Karena itu, kami menitipkan kepada Kapolda Jawa Barat dan jajaran agar tahun depan, 2024, perhelatan pemilu di Jabar harus menjadi yang terbaik, terdamai dan terkondusif,” ujar Kang Emil.

Kang Emil pun berharap, dengan teknologi yang dimiliki kepolisian saat ini, berita bohong atau hoaks bisa dicegah agar tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat saat Pemilu 2024 berlangsung.

“Siapa pun nanti putra-putri terbaik Indonesia yang terpilih, itu sudah ada garis tangannya. Maka kita jemput takdir itu dengan berkompetisi kebaikan, bukan menjelekan dan berita bohong,” tutur dia.

(Hd)

Tinggalkan Balasan