Federasi Ice Skating Indonesia Dukung Budiana Jadi Ketua KONI Jabar

Federasi Ice Skating Indonesia Dukung Budiana Jadi Ketua KONI Jabar

Bandung, LINews – Sejak Terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Jabar pada tanggal 29 Juli 2022 dalam Musprov FISI Jabar, Wenda Aluwi siap mengemban beban eksekusi yang berada di pundaknya. Wenda Aluwi bertekad FISI Jabar akan menjadi sebagai pusat keunggulan menuju Jabar Juara.

Keseriusan dan komitmen dalam memimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Jabar ternyata dibuktikan dalam Kejuaraan Nasional Short Track Speed Skating 23 September 2022 di Jakarta.

Hanya beberapa bulan setelah menjabat Ketua Umum FISI Jawa Barat, Wenda Aluwi berhasil membawa nama Jawa Barat berkibar, dimana Team Short Track SPeed Skating Jawa Barat yang diberi nama “The PAPATONG Ngabret” berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan 12 emas, 6 Perak & 3 Perunggu. Turut serta dalam Porprov jabar 2022 menyelenggarakan Eksibisi untuk Speed Skating dan Figure Skating.

BACA JUGA : Public Trust terhadap Wali Kota Bandung Meningkat 74,3 Persen

“Pencapaian FISI Jabar dalam 5 bulan pertama masa bhaktinya, membuat FISI Jabar menjadi salah satu pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang mendapatkan perhatian dan dianggap sebagai Pengprov Cabor yang bersinar, ” tutur Wenda dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Wenda berharap ice skating bisa jadi cabor resmi Porprov XIV Jabar kedepan, sehingga atlet Jawa Barat bisa terus berkiprah dan berprestasi untuk mengharumkan Jawa Barat, dan umumnya mengharumkan Indonesia di tingkat Internasional.

Menjelang Musorprov KONI Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 23 Desember 2022 bertempat di Grand Asrilia Hotel
Ketua Umum FISI Jabar, Wenda Aluwi berdasarkan hasil rapat pleno pengurus telah menyatakan mendukung penuh kepada Ketua Harian KONI Jawa Barat Dr M Budiana SIP MSi sebagai ketua KONI Jawa Barat untuk periode 2022 – 2027.

KONI Jawa Barat butuh sosok pemimpin akademisi yang mampu mengatasi setiap permasalahan di tubuh KONI

“Untuk itu FISI Jawa Barat mendukung penuh langkah M. Budiana untuk maju menjadi Ketua KONI Jawa Barat, ” tambah Wenda

M Budiana adalah seorang Dekan Fisip Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, aktif di KONI Kabupaten Bandung sejak 2006 hingga 2010 dan berlanjut ke KONI Jawa Barat hingga sekarang.

M. Budiana merupakan kader KONI Jawa Barat yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin organisasi, sehingga berhasil membawa Jawa Barat dua kali meraih juara umum dalam PON XIX (Jabar) dan XX (Papua).

(Nasikin)