Gaya 3 Paslon di Pengundian Nomor Urut Pilbup Tasikmalaya

Gaya 3 Paslon di Pengundian Nomor Urut Pilbup Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya di Gedung Islamic Center, Senin (23/9/24).

Pasangan pertama yang tiba adalah Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Alayubi. Diusung oleh koalisi PPP, Gerindra, PKS, dan Demokrat, mereka diantar oleh ratusan pendukung. Cecep mengaku tidak ada persiapan khusus selain doa dari keluarga.

Pasangan kedua, Iwan Saputra dan Dede Muksit Aly, yang diusung Golkar, PAN, dan delapan partai non parlemPasangan terakhir, Ade Sugianto dan Iip Miftahul Faoz, diusung oleh PDI Perjuangan, NasDem, dan PKB. Ade Sugianto hanya mempersiapkan pakaian serta doa dari orang tua.

Ketiga pasangan calon menyatakan bahwa mereka tidak mempermasalahkan nomor urut yang diperoleh, karena semua nomor dianggap baik.

Uniknya, ketiga pasangan calon kompak mengenakan pakaian serba putih. Kemeja dan baju koko putih dikenakan oleh masing-masing pasangan, dengan sedikit perbedaan pada pin dan aksen pakaian yang dikenakan oleh Ade Sugianto dan Iip Miftahul Faoz, yang memiliki garis merah, hijau, dan biru di bagian pundak. Dede Muksit Aly, calon Wakil Bupati, tampil berbeda dengan mengenakan kain sarung, sementara calon lainnya mengenakan celana panjang.

Dalam hasil pengundian, pasangan Iwan Saputra dan Dede Muksit Aly mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Alayubi memperoleh nomor urut 2, sedangkan pasangan Ade Sugianto dan Iip Miftahul Faoz mendapatkan nomor urut 3.

“Berikut hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya. Nomor urut 1 untuk pasangan Iwan Saputra dan Dede Muksit Aly, nomor urut 2 untuk pasangan Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Alayubi, serta nomor urut 3 untuk pasangan Ade Sugianto dan Iip Miftahul Faoz,” kata Ami Imran Tamami, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya.

(Odeng)

Tinggalkan Balasan