Gedung Serba Guna Desa Palasari Terbesar di Kecamatan Cijeruk

Gedung Serba Guna Desa Palasari Terbesar di Kecamatan Cijeruk

Bogor, LINews – Segera berdiri bangunan gedung Serbaguna Desa Palasar terbesar tingkat desa se Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Hal ini terlihat dari progres pembangunan yang sudah mencapai 70 prosen sejak dilaksanakannya pembangunan gedung di Rest Area milik pemerintah desa dengan slogan Ngabret tersebut.

“Insyaa Allah tahun ini bisa rampung pembangunan gedung serbaguna yang selama ini sangat ditunggu oleh warga Desa Palasari dikarenakan kebutuhan akan pelaksanaan hajat besar seperti peringatan hari besar Islam (PHBI) dan kegiatan resepsi pernikahan,” ungkap Kades Palasari, Aip Syaripudin dihubungi, Senin (30/9/24).

Menurutnya, masyarakat kerap kesulitan ketika hendak mengadakan acara resepsi pernikahan atau acara helaran lainnya, sehingga hal tersebut menginspirasi untuk membangunan sebuah gedung serbaguna tingkat desa.

“Nantinya Gedung Serbaguna ini dapat dipergunakan oleh masyarakat dengan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sehingga dapat menambah jumlah pendapatan asli desa (PADes) mendatang,” terang Kades.

Senada dengan Kades Aip, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Palasari, Endang Syahroni mengatakan pembangunan gedung serbaguna merupakan langkah tepat, “Saya katakan merupakan langkah tepat karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan usulan yang terungkap dalam Musrenbangdes bahkan sesuai dengan masukan dari pihak Kecamatan,” ungkap warga Kp Geblug tersebut.

Bangunan berukuran 18×20 meter bersebelahan dengan SPBU ini dibiayai oleh Dana Desa (DD) berdiri di lokasi Rest Area Palasari yang belum lama diresmikan berada di Jalan Sumadireja berbatasan dengan Kelurahan Pamoyanan Kota Bogor Selatan.

Lokasinya yang strategis sebagai jalan alternatif dari kota Bogor melintas di Kelurahan Batu Tulis dan Pamoyanan selanjutnya menuju Cihideung dan tembus ke Cigombong arah Sukabumi ini sangat cocok untuk menjadi tempat singgah guna beristirahat sejenak dengan mencoba kuliner yang dijajakan di lingkungan asri dengan view Gunung Salak dan hamparan pemakaman China yang luas membentang.

Diketahui pembangunan Gedung Serba Guna yang dapat dijadikan lapangan Badminton tersebut sesuai dengan publikasi kinerja Camat Cijeruk tahun 2023, Bangun Septa Siswa yang sekarang telah diganti oleh Moch Sobar Mansoer mengangkat isu strategis sesuai program Bupati Bogor diantaranya dengan tagline ‘Sport and Tourism’, dimana dengan memperhatikan hal tersebut, Kecamatan Cijeruk memfokuskan pengembangan sarana dan pra sarana olah raga serta pariwisata sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Dikatakan Camat, hal tersebut tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari Perangkat Daerah yang lainnya disebabkan dengan keterbatasan kewenangan, SDM, serta dukungan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Kecamatan Cijeruk.

Dalam publikasi kinerja tersebut, Camat Bangun berharap informasi yang disajikan dapat menginspirasi berbagai kalangan. Berbagai inovasi kreatif kian dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimilikinya.

(Didi)

Tinggalkan Balasan