Gerindra Salurkan Ribuan Paket Bantuan Korban Gempa Cianjur

Gerindra Salurkan Ribuan Paket Bantuan Korban Gempa Cianjur

CIANJUR, LINews – Partai Gerindra kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022). Kali ini, semua bantuan diangkut dengan menggunakan 14 truk berupa 2.000 paket yang di antaranya 1.000 paket sembako, dan 25 tenda.

Bantuan tersebut merupakan iuran dari anggota DPR dari Partai Gerindra yang disalurkan melalui Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani. Pemberian bantuan itu pun dilaksanakan bersama jajaran anggota DPR kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur.

“Kami dapat merasakan betapa beban berat yang dihadapi masyarakat Cianjur menghadapi musibah ini. Apalagi banyak orang-orang yang dicintai menjadi korban,” ujar Muzani di Pendopo.

“Kami berharap masalah di Cianjur bisa segera pulih dan bangkit kembali menatap masa depannya. Meski ini tidak gampang tapi kami percaya ini bisa dilakukan,” tuturnya.

Dia mengatakan, Partai Gerindra akan senantiasa membantu sesuai arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, agar Gerindra selalu menjadi bagian yang meringankan beban berat yang saat ini dirasakan rakyat.

“Pesan Pak Prabowo kepada kader Gerindra yang selalu diingat, jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang meringankan ketika rakyat terasa berat. Jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang memberi optimisme ketika kehidupan rakyat mulai pesimistis,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam musibah Cianjur ini bukan yang pertama. Pada saat gempa terjadi, Prabowo langsung memerintahkn untuk mengirimkan bantuan kepada masyarakat Cianjur.

Langkah itu diikuti dengan bantuan ambulans, obat-obatan, dan tenaga medis serta disusul dengan bantuan pangan.

Muzani juga membawa pesan Prabowo agar tradisi tolong menolong, bantu membantu, dan kegotong-royongan yang telah ditunjukkan dalam simpati dari berbagai elemen masyarakat di Cianjur terus dipelihara.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan terima kasih kepada jajaran Partai Gerindra yang telah berbagi untuk meringankan beban rakyat Cianjur.

Suherman juga menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang sudah berkunjung tidak hanya sekali untuk mengecek kondisi dan memberi bantuan kepada masyarakat Cianjur.

“Kepada Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, kami sampaikan terima kasih karena pada saat terjadinya bencana beliau datang ke rumah sakit. Kemudian datang kembali untuk meembagikan bantuan motor bagi para Babinsa di Cianjur. Ini sangat berarti bagi Cianjur. Terima kasih dan semoga ini semua bisa menjadi amal saleh,” tutur Suherman.

(Riki)