Gubernur Jabar Lantik Bupati Definitif KBB

Gubernur Jabar Lantik Bupati Definitif KBB

KBB, LINews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Hengki Kurniawan sebagai Bupati Bandung Barat definitif untuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023. Pelantikan digelar di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, Senin (7/11/2022).

Hengki akan melanjutkan masa jabatannya sebagai bupati menggantikan Aa Umbara Sutisna yang tersandung permasalahan hukum sehingga diberhentikan sebagai bupati. Kepemimpinannya akan berjalan efektif sekitar 10 bulan lagi atau hingga 20 September 2023.

Setelah dilantik menjadi orang nomor satu di KBB, Hengki mengatakan, memiliki tiga program priotias utama dalam masa kerjanya yang tersisa ke depan. Di antaranya yakni pembenahan infrastruktur, pariwisata, dan juga peningkatan sumber daya manusia.

“Pembenahan infrastruktur kita lakukan secara bertahap, kemudian pariwisata akan menjadi prioritas untuk mendorong ekonomi kuat di 2030, lalu yang terakhir adalah peningkatan SDM,” katanya.

Untuk itu, Hengki meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar seluruh pekerjaan rumah di KBB bisa terselesaikan di sisa masa jabatannya. Dirinya juga siap mencari solusi bersama agar kondusivitas iklim pembangunan di KBB terus terjaga.

“Dengan hanya waktu 10 bulan ke depan, saya berharap mendapatkan dukungan semua pihak, karena tantangan kedepan semakin luar biasa,” ujarnya.

(Riki)