H. Anang Susanto: P3-TGAI Dapat Tingkatkan Produksi Tani

H. Anang Susanto: P3-TGAI Dapat Tingkatkan Produksi Tani

Kab. Bandung, LINews – Pembangunan Peningkatan jaringan irigasi di Ciherang kini sedang dilaksanakan oleh kelompok P3A Setia Bahana. Pembangunan irigasi tersebut di namakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3- TGAI).

Dilokasi kegiatan, nampak sejumlah petani yang tergabung didalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Setia Bahana bahu membahu laksanakan pembangun saluran irigasi.

Imas selaku Ketua Kelompok Tani Setia Bahana mengatakan, bahwa kegiatan (P3-TGAI) yang tengah dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi supaya lebih maksimal. Karena, sambung dia, tanpa air yang mencukupi para petani tidak akan mendapatkan hasil pertanian yang bagus kalau tidak di tunjang dengan Irigasi yang baik , Sabtu (19/10).

Menurutnya, pekerjaan peningkatan irigasi yang sedang dilaksanakan ini, untuk mengairi lahan pertanian seluas kurang lebih 82 Ha.

“Atas nama para petani, ia mengucapkan terimakasih kepada H.Anang Susanto Sebagai Angota DPR – RI Praksi Golkar yang telah telah memberikan aspirasinya melalui Program (P3 – TGAI),” ucapnya.

“Dengan terealisasinya Program rehabilitasi peningkatan pembangunan jaringan irigasi yang berbasis peran serta masyarakat ini, para petani nantinya tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan air dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

Dikatakan Obroy selaku pelaksana kegiatan Pembangunan jaringan Irigasi di Ciherang yang sekaligus sebagai angota (P3A) Setia Bahana, bahwa “pembangunan tersebut baru 80%, mudah mudahan pekerjaan ini lancar,” Ucapnya.

Sementara H.Yuyus Suryana Kepala Desa Kiangroke Kecamatan Banjaran mengatakan bahwa Program (P3-TGAI) merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat petani yang selama ini masuk pada Pemerintah Desa.

Dilaksanakan (P3-TGAI) ini, juga untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi.

“Maka dengan terealisasinya program bantuan pembangunan (P3 – TGAI) ini, dirinya selaku Kepala Desa Kiangroke mengucapkan terima kasih kepada H.Anang Susanto Anggota Dewan DPR – RI partai Golkar yang telah memberikan aspirasinya, sehingga di harapkan dengan program perbaikan jaringan irigasi tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian untuk para petani di Desanya,” ucap H.Yuyus

(A.rus)

Tinggalkan Balasan