Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilwalkot Tasikmalaya

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilwalkot Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – KPU Kota Tasikmalaya menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilwalkot 2024, Senin (23/9/2024) siang.

Acara dihelat di sebuah hotel di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya dan dihadiri oleh 5 paslon, partai pengusung serta 27 orang pendukung. Berikut hasil pengundian nomor urut 5 paslon wali kota dan wakil wali kota Tasikmalaya.

Nomor urut 1 didapatkan oleh paslon Nurhayati dan Muslim. “Kami senang bisa mendapatkan nomor urut 1,” kata Nurhayati saat memberi sambutan.

Nurhayati memaparkan pula sepintas visi dan misinya yang dikemas dalam jargon Tasik Beres. “Tasik Beres berarti Tasik yang berdaya saing, religius dan sejahtera,” kata Nurhayati.

Nomor urut 2 didapatkan oleh paslon Ivan Dicksan dan Dede Muharam. “Kami senang dapat nomor urut 2. Angka 2 itu jika digambarkan dengan jari seperti huruf V, yang berarti victory atau menang,” kata Ivan.

Saat memaparkan sepintas visi misinya, Ivan membahas mengenai rencananya untuk mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 50 juta bagi setiap RW di wilayah Kota Tasikmalaya. “Modal kami berdua adalah pengalaman, sehingga kami bisa mewujudkan Kota Tasik yang maju dan berkah,” kata Ivan.

Nomor urut 3 didapatkan oleh paslon Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha. “Alhamdulillah kami dapat nomor urut 3, semoga diberi kemudahan dan jalan kemenangan, sebagai mana tagline kami Yusro yang berarti kemudahan,” kata Yusuf.

Yusuf juga menjanjikan kenaikan insentif bagi sejumlah kalangan, mulai dari guru mengaji, kader Posyandu dan kalangan lainnya. “Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan berbagai pembangunan yang belum terselesaikan,” kata Yusuf.

Nomor urut 4 didapatkan oleh paslon Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra. “Kami ingin Kota Tasik melesat, cepat dan tepat bersama nomor 4,” kata Viman.

Pasangan yang mengusung harapan baru Kota Tasikmalaya maju ini memaparkan visinya. “Kami ingin mewujudkan Tasikmalaya sebagai kota industri, jasa dan perdagangan yang religius, inovatif maju dan berkelanjutan,” kata Viman.

Nomor urut 5 didapatkan oleh paslon Yanto Aprianto dan Aminudin Busthomi. “Salam 5 jari, Yakin siap melayani,” kata Aminudin mengomentari nomor urut yang didapatkan.

Sementara Yanto menambahkan jika dirinya ikut Pilkada bukan untuk berkuasa semata. “Kami bukan ingin sekedar merebut kekuasaan, melainkan ingin berlomba menuju kebaikan,” kata Yanto.

Jalannya pengundian nomor urut sendiri berlangsung meriah meski terkesan kurang tertib karena para pendukung tak henti meneriakkan yel-yel. Tapi secara umum pengundian nomor urut berjalan dengan lancar.

Usai pengundian nomor urut, semua paslon kemudian menandatangani deklarasi kampanye damai. Semua paslon berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

(Joni)

Tinggalkan Balasan