Herindra Dilantik Jadi Kepala BIN 21 Oktober

Herindra Dilantik Jadi Kepala BIN 21 Oktober

Jakarta, LINews – Wakil Menteri Pertahanan Herindra akan menjalani fit and proper test sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di DPR hari ini. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Herindra akan dilantik bersamaan dengan para Menteri Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto.

“Kita rencananya hari ini setelah memberikan pertimbangan, besok kita akan paripurna kan dan berkirim surat ke presiden,” kata Dasco di Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Dasco mengatakan pelantikan Herindra sebagai Kepala BIN bisa saja digelar pada 21 Oktober. Dia menyebut pelantikan akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan menteri-menteri.

“Nah kalau keburu mungkin pelantikannya akan bersamaan dengan para menteri kabinet tanggal 21 (Oktober),” ujarnya.

DPR RI telah menerima surat presiden mengenai pengangkatan Kepala BIN yang baru. Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan nama Kepala BIN yang diusulkan adalah M Herindra, Wakil Menteri Pertahanan 2019-2024.

“Jadi sudah diusulkan satu nama dari Presiden Jokowi. Surpres pergantian Kepala BIN atas nama Pak Herindra yang insyaallah akan dilaksanakan fit and proper (test)-nya atau pertimbangan dari DPR-nya itu insyaallah besok pagi di DPR,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam konferensi pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

(Roy)

Tinggalkan Balasan