HJKB ke-212, Yana Mulyana Bawa Sapu Ajak Warga Bersih-bersih

HJKB ke-212, Yana Mulyana Bawa Sapu Ajak Warga Bersih-bersih

Bandung, LINews – Wali Kota Bandung Yana Mulyana turun ke jalan mengajak warga membersihkan drainase, menyapu jalan, dan gedung-gedung dari vandalisme, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang dinamakan Bandung Bergerak ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-212.

Ribuan warga antusias turun ke jalan bersama Wali Kota Bandung. Mereka tersebar di 151 kelurahan dalam 30 kecamatan. Warga Bandung sengat berpaya menghadirkan Kota Bandung yang lebih bersih dan indah.

“Momentum hari Jadi Kota Bandung, tentu bukan ceremonial ulang tahun semata. Akan tetapi, jadi momentum bergerak bersama untuk menjadikan bandung yang lebih baik” kata Wali Kota Bandung.

Kegiatan bebersih Bandung ini, ujar Yana Mulyana, merupakan bagian dari rangkaian HJKB ke-212. Hal ini dilaksanakan untuk memaknai hari jadi Kota Bandung dengan kegiatan yang dapat memicu kesadaran dan kecintaan warga terhadap Kota Bandung.

“Kegiatan bebersih ini, merupakan ikhtiar kolaborasi antara pemerintah dengan warga Bandung. Kami ingin, di hari jadi Kota Bandung ke-212 timbul kesadaran dan kecintaan warga untuk sama-sama menjadikan kota Bandung lebih baik lagi,” ujar Yana Mulyana.

Wali Kota Bandung berharap, dengan tergeraknya warga untuk berperan aktif menjaga kebersihan, akan jadi energi kuat dalam mendorong laju pembangunan Kota Bandung. Sebab membangun Kota Bandung, adalah kerja kolaboratif antara Pemkot Bandung dengan 2,4 juta warganya.

“Semangat menjaga Bandung ini, perlu terus digaungkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi seluruh warga untuk tergerak menjaga dan menghadirkan Kota Bandung lebih baik,” tutur Wali Kota Bandung.

(Red)