HUT FKP-TNI Yang Ke 2 Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pantai di Peringatan Hari Pahlawan

HUT FKP-TNI Yang Ke 2 Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pantai di Peringatan Hari Pahlawan

Sukabumi, LINews – Tamu kehormatan FKP-TNI ( Forum Komunikasi Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia) Selaku Ketua Majelis Pengawas Notaris Kabupatén Sukabumi, H.Heri Sarmanto SH, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/11/202).

Dalam sambutannya Heri Sarmanto, mengatakan, “Momentum Hari Pahlawan ini harus dimaknai sebagai momentum untuk menjadi pahlawan bagi lingkungan. “Kita ingin warga menjadi pahlawan untuk lingkungan,” kata Heri.

Selain itu, ia juga mengatakan di hari Ulangtahun FKP-TNI yang kedua yang bertepatan dengan hari pahlawan ini mengajak seluruh lapisan agar mengenang, Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini takkan sia-sia.

“Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua FKP-TNI, Oyib, menjelaskan kegiatan hari ulangtahun FKP-TNI yang bertepatan dengan hari pahlan ini dimulai dari Upacara dan bakti sosial bersih-bersih pantai disekitar ujunggenteng diakhiri dengan ramah-tamah.

“Kegiatan ini harus kita lanjutkan, generasi penerus bangsa harus menghargai dan menghormati para pahlawannya, dan kami sebagai generasi penerus harus memperjuangkan keutuhan NKRI, NKRI harga mati,” kata Oyib.

Ketua mengatakan rangkaian kegiatan yang digelar dengan pembersihan pantai ini bertujuan membuat destinasi wisata yang bersih. Sekaligus mengajak warga menjadi pahlawan untuk lingkungan.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi pahlawan,” tandasnya.

BACA JUGA : Ketua Karang Taruna Kadudampit Apresiasi Bupati Sukabumi dalam Kembangkan Pembangunan

Ditempat yang sama, Mayor inf (Pur) Heri Wilopo, Selaku Dewan Penasehat FKP- TNI, Mengatakan, “Hari Pahlawan yang bertepatan dengan HUT FKP-TNI yang ke dua ini, Kedepannya setiap tahun kita wajib peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucapnya.

Dalam amanat tersebut, Mayor Heri Purnawirawan, mengungkap hadirnya kisah heroik pahlawan bangsa yang hanya berbekal bambu runcing pun semangat bergerak serempak menghadang musuh yang kala itu merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Apalagi, berbagai elemen masyarakat bergandengan tangan untuk menjadi satu dengan satu tujuan, merdeka atau mati. Tandasnya.

Acara tersebut dihadiri tamu kehormatan FKP TNI yang sekaligus ketua majlis pengawas notaris kabupatén Sukabumi, H Heri Sarmanto SH, Ketua Dewan Penasehat FKP-TNI Mayor Inf (Pur) Heri Wilopo, Ksb FKP-TNI seluruh anggota, ibu-ibu dari FKP-TNI dan tamu undangan lainnya.

(Rusdi)