ID Food Targetkan 86 Juta Penerima Dukung Program Prabowo-Gibran

ID Food Targetkan 86 Juta Penerima Dukung Program Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID Food Sis Apik Wijayanto menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk berperan penting dalam program makan bergizi gratis yang diinisiasi oleh pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Apik mengungkapkan bahwa program ini menargetkan 86 juta orang sebagai penerima makan bergizi gratis. ID Food siap mendukung pendistribusian dengan menyediakan tujuh dari delapan jenis bahan pangan yang dibutuhkan, termasuk daging ayam, telur, ikan, dan beras.

“Dari delapan komoditas yang diperlukan, tujuh di antaranya tersedia di ID Food, seperti daging ayam, telur, ikan, dan beras. Kami siap mendukung distribusi ini untuk mencakup seluruh wilayah Indonesia,” ucap Apik kepada Beritasatu.com setelah menghadiri Investor Daily Roundtable (IDRT) di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Dia menambahkan bahwa pendistribusian bahan pangan kepada 86 juta calon penerima akan dilakukan secara bertahap, dimulai pada Oktober 2024 mendatang. Apik berharap agar proses distribusi ini berjalan lancar untuk mendukung upaya penurunan angka stunting di Indonesia.

“Kami percaya bahwa proses ini akan dimulai dan diuji coba pada bulan Oktober. Kami berharap semuanya dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Apik dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjadi narasumber dalam acara Investor Daily Roundtable dengan tema “Menjaga Tata Kelola Pangan, Menuju Ketahanan Pangan”, yang dipandu oleh Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita.

Investor Daily Roundtable selengkapnya ini dapat disaksikan di channel BTV pada Jumat (5/7/2024) pukul 20.30 WIB dan Sabtu (6/7/2024) pukul 19.00 WIB. Investor Daily Roundtable merupakan bagian dari rangkaian menuju gelaran Investor Daily Summit yang direncanakan akan diadakan pada Oktober 2024 mendatang.

(Ary)

Tinggalkan Balasan