Ilham Habibie Misi Menangkan Pilgub Jabar bareng NasDem

Ilham Habibie Misi Menangkan Pilgub Jabar bareng NasDem

Bandung, LINews – Partai NasDem akhirnya tentukan sikap di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Bukan kaderyang diusung NasDem, partai yang dipimpin Surya Paloh ini mendeklarasikan putra Presiden ketiga RI BJ Habibie, yakni Ilham Akbar Habibie sebagai bacagub.

Deklarasi ini digelar DPW NasDem Jabar, setelah Ilham Habibie mendapat surat rekomendasi dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

“Untuk calon gubernur, kita berikan rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie. Dan itu sudah diberikan rekomendasinya, Kamis (6/6/2024) lalu,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa usai acara deklarasi di Kota Bandung, Sabtu (8/6).

Penunjukan Ilham Habibie sudah melalui proses penjaringan cukup matang yang dilakukan DPW Partai NasDem Jabar. Ilham Habibie juga dipilih berdasarkan kebutuhan masyarakat Jabar, dimana Ilham Habibie dianggap sebagai kandidat yang ideal untuk dicalonkan.

“Dari nama-nama yang ada, kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Jabar. Dan lebih pas diisi oleh Pak Ilham Habibie. Maka kita putuskan untuk mendukung Pak Ilham Habibie,” ungkap Saan.

Di tempat yang sama, Ilham Habibie menyatakan punya cita-cita untuk membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat Jabar. Pria kelahiran 1963 itu, berkeinginan untuk memperkuat sektor industri, termasuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Jawa Barat.

“Karena kalau kita lihat datanya, 50 persen industri di Indonesia ini ada di Jawa Barat. Itu bisa menjadi basis untuk kita buat maju ke depan. Saya juga pernah menyampaikan, industri itu adalah kunci menuju Indonesia Emas. Maka, industrinya harus diperkuat supaya bisa menghadirkan lapangan kerja. Tapi tidak berarti sektor lainnya diabaikan,” jelas Ilham Habibie.

Ilham Habibie juga menyinggung keinginannya menerima pinangan NasDem untuk maju di Pilgub Jabar. Menurutnya, Jawa Barat justru bukan wilayah baru baginya karena ia maupun keluarganya punya histori yang panjang di Tanah Pasundan ini.

“Jadi kalau dibilang orang baru, iya dan tidak, yah. Baru sebagai orang politik iya. Tapi saya punya rumah di Bandung, semua anak saya pernah sekolah si sini, saya pernah kerja di sini di IPTN, pernah ngajar di ITB, saya pernah punya bisnis juga di sini, saudara juga banyak di sini. Saya kira histori keluarga, orang tua saya juga besar di sini, sebagian sekolah di sini. Bandung bukan sesuatu hal yang baru, sudah kenal. Tapi tetep saja sebagai orang politik memang hal baru,” terangnya.

Kurang dalam setahun hingga perhelatan Pilgub Jabar tiba, Ilham Habibie memastikan bisa mendongkrak elektoralnya. Komunikasi politik pun selalu ia koordinasikan dengan NasDem supaya target yang telah disiapkan bisa segera terkejar.

“Masih ada dua bulan lagi dari sekarang sampai pendaftaran. Jadi masih banyak waktu untuk meningkatkan elektoral,” pungkasnya.

(Hd)

Tinggalkan Balasan