Inspektorat Usut Harta Pejabat Dishub DKI

Inspektorat Usut Harta Pejabat Dishub DKI

Jakarta, LINews – Inspektorat DKI Jakarta membuka peluang pemeriksaan Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI, Massdes Arouffy dilakukan lebih dari sekali. Inspektorat berencana mendalami harta kekayaan yang dilaporkan ke LHKPN KPK.

“Kemungkinan ke situ nanti (pemeriksaan LHKPN),” kata Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta, Deden Bahtiar saat ditemui di kantornya di Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

Meski begitu, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan hari ini sebelum menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Massdes. Sementara ini, Inspektorat masih mengecek keaslian barang-barang yang dipamerkan istri maupun anak Massdes.

“Artinya apakah ini nanti kesimpulan dari tim perlu pengembangan atau tidak, nanti kita lihat. Jadi untuk sementara saya belum bisa tahu apakah perlu ada pengembangan atau tidak,” ujarnya.

Deden juga menyampaikan, Massdes terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 2022 silam. Di mana saat itu, Massdes melaporkan LHKPN tahun 2021. Sehingga apabila Massdes dalam melaporkan LHKPN tahun 2022 dalam waktu dekat dinilai melanggar ketentuan.

“Artinya itu tahun sebelumnya kalau sekarang belum ada, karena hari ini batas terakhir melaporkan, jadi nah kecuali besok. Kita bisa melihat apakah dia melaporkan atau tidak, kalau tidak melaporkan itu baru jenis pelanggaran. Nah kalau hari ini saya nggak tahu kan sampai jam 12 malam nah kita harus cek apakah dia sudah lapor atau belum,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI tengah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy buntut istri dan anaknya viral menunjukkan gaya hidup mewah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah melakukan pemeriksaan terhadap Masses.

“Tentu untuk hal ini telah kami laporkan dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan unsur pembinaan kepegawaian. Inspektorat,” kata Syafrin Liputo saat ditemui di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

Syafrin menyebut pemeriksaan dilakukan pada hari ini (31/3) pukul 14.00 WIB. Syafrin mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat maupun BKD DKI.

“Kami serahkan ke pemeriksaan jam 2 nanti siang,” jelasnya.

Dugaan gaya hidup istri salah satu pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu viral di media sosial. Dilihat detikcom, sang istri kerap memakai tas mewah, salah satunya Hermes Birkin berwarna hitam senilai Rp 1,5 miliar. Tak hanya sang istri, putri Massdes turut memamerkan tas-tas mewah, mulai dari Lady Dior Bag seharga Rp 60 juta hingga Balenciaga seharga Rp 17,6 juta.

(Lukman)

Tinggalkan Balasan