Istri Bupati dan Dandim 0625 Merah Putih di Langkaplancar

Istri Bupati dan Dandim 0625 Merah Putih di Langkaplancar

Pangandaran, LINews – Kirab Bendera Merah Putih Langkaplancar Berkibar Untuk Indonesia sepanjang 4000 meter di Dusun Pangkalan Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Sabtu (19/8/2023).

Pengibaran bendera merah putih yang ke dua kalinya dengan panjang 4000 meter tersebut dalam momen memperingati HUT RI ke-78. Acara tersebut Bertajuk “Langkaplancar Berkibar” yang dilaksanakan di puncak Pangandaran tepatnya di lapangan Sirkuit Serdadu.

Bendera merah putih sepanjang 4000 meter itu dibentangkan oleh 10.000 warga Kabupaten Pangandaran. Bendera mulai dibentangkan sekitar pukul 10.00 WIB siang dengan mengelilingi lapangan sirkuit Serdadu.

Pembentang dimulai oleh Kodim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto dan ketua Pengerak PKK kabupten Pangandaran H. Ida Nurlaela (istri Bupati Pangandaran) Paskibraka, diikuti jajaran tokoh masyarakat Pangandaran, anggota dewan, perwakilan Pemkab Pangandaran, dan disusul para warga yang berpartisipasi.

Kirab tersebut di Hadiri tokoh Presedium H. Supratman, TNI/Polri, Paratokoh Agama, NU, Lembaga Masyarakat, Tokoh Budaya, Para kepala Dinas jajaran Frokopimda Pangandaran, Para Camat dan Kepala Desa, Korwil Pendidikan, K3S Kecamatan Langkaplancar, ketua KPU Pangandaran, Karangtaruna dan Masyarakat Kecamatan Langkaplancar.

Dalam sambutannya Ida Nurlaela (Istri Bupati Pangandaran) mengatakan Hadir adalah harusnya Bapak Bupati Tapi beliau karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya berusaha untuk bersilaturahmi kepada warga masyarakat yang ada di 15 Desa Se-Kecamatan Langkaplancar.

“Saya ucapkan satu salam buat semua warga yang hadir di sini Alhamdulillah kita bisa memperingati yang dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tentunya Saya bangga kepada seluruh panitia generasi muda penerus bangsa yang akan selalu mengingatkan bahwa bendera merah putih merupakan sejarah, merupakan identitas bangsa,”ujarnya

” Saya merasa bangga melihat keluarga masyarakat langkaplancar yang begitu antusias memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tentunya tapi kemerdekaan Ini diisi dengan kerja kita yang hebat luar biasa untuk bangsa negara Republik Indonesia yang kita cintai ini kita bisa memberikan sesuatu yang baik buat negara ini minimal dengan melakukan desa yang mandiri.

Salam hormat dari Pak Bupati beserta wakil dan jajarannya untuk warga masyarakat langkap lancar, kegiatan ini merupakan salah satu even tahunan yang ada di Langkap lancar dan ini merupakan satu alat untuk menyedot warga masyarakat sebagai ya penegakan rasa nasionalis dan budaya luar biasa sekali untuk para pemuda langkaplancar saya memberikan apresiasi yang sangat hebat untuk kalian semua dan masyarakat langkap lancar.

(BD)

Tinggalkan Balasan